Jukir Warga Pucang Anom Sidoarjo Jadi Budak Sabu Diciduk Polisi

Februari 28, 2019

(SIDOARJOterkini) – Agus Dwi Prastyo (40) warga Gg Rukun Kelurahan Pucang Anom RT 05/01 Kecamatan Sidoarjo, ditangkap Satreskoba Polresta Sidoarjo dirumahnya setelah terbukti menyimpan dan memiliki Narkoba Jenis Sabu.

Bermula dari rekan tersangka yang bernama Bocel mendatanginya di tempat kerjanya sebagai juru parkir depan apotik 7 di jalan Raden Patah Sidoarjo, yang saat itu menawarkan Narkoba jenis sabu-sabu kepada tersangka. Setelah disepakati, Bocel yang biasa dipanggil mas Yus inipun pergi dan berjanji akan menghubungi tersangka melalui HPnya.

“Tersangka ini bekerja sebaga Jukir di depan Apotik 7 Sidoarjo,”kata Kasatreskoba Kompol Sugeng Purwanto dikantornya , Kamis (28/2/2019).

Besoknya lanjut Sugeng, tersangkapun menemui Bocel ditempat yang sudah disepakati yakni di gang belakang RS Siti Hajar, sambil membawa uang Rp 400 ribu untuk pembelian sabu.  Kemudian Sabu disimpan di saku celana oleh tersangka dan langsung pulang.

“Sabu dibeli tersangka seharga Rp 300 ribu dan sisanya diberikan kepada Bocel untuk komisi,”ujar Sugeng.

Ditegaskannya,  Tersangka ini merupakan target operasi (TO) polisi, setelah banyak laporan masyarakat yang menyebutkan kalau tersangka kerap mengkonsumsi sabu. Pengintaian terhadap gerak-gerik tersangka terus dilakukan oleh anggota.

Hingga Petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka dirumahnya dan berhasil mendapatkan barang bukti sabu yang disimpannya.

“Tersangkapun digelandang ke Mapolresta Sidoarjo beserta barang bukti sabu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,”tegasnya.

Pihaknya akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini dan melakukan perburuan terhadap  Bocel.

“Kita akan buru pemasoknya, “pungkas Sugeng. (cles)