Truk Milik Warga Pabean Sedati Raib Digondol Kawanan Maling

Februari 24, 2019

(SIDOARJOterkini) – Satu unit Truk Mitsubishi Nopol K 1574 JN milik Irwan (34) warga Desa Pabean RT 07/RW 03, Kecamatan Sedati raib digondol kawanan pencuri saat diparkir depan rumahnya, Sabtu dinihari (23/2/2019).

Hilangnya truk ini diketahui oleh Irwan pemiliknya sekitar pukul 06.00 WIB. Truk dengan cat kuning yang biasa diparkir depan rumahnya tidak ada ditempat.

“Saat saya bangun pagi, betapa kagetnya saat tahu truk yang biasa saya parkir depan rumah hilang,”ujar Irwan.

Saat itu Irwanpun langsung berusaha mencari dengan menanyakan kepada tetangganya. Ada salah satu rumah tetangga yang memasang CCTV yang kebetulan mengarah kerumahnya.

Irwanpun berusaha mencermati rekaman CCTV tersebut. Dalam rekaman nampak empat orang yang tidak dikenalnya mendorong truk miliknya hingga sekitar 10 meter. Setelah itu truk berhasil dihidupkan mesinnya dan langsung kabur.

“Kondisi truk sudah terkunci dan parkirnyapun depan rumah, namun memang dekat dengan jalan raya”ungkapnya.

Irwanpun langsung melaporkan kejafian yang menimpanya ke Polsek Sedati agar segera tertangkap pencuri truknya yang setiap hari untuk mencari nafkah tersebut.

Menanggapi maraknya aksi pencurian kendaraan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya akan tidak segan-segan mengambil tindakan tegas kepada para pelaku pencurian kendaraan yang sudah meresahkan warga ini. Pun demikian pihaknya menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing dan kembali menghidupkan Siskamling.

“Agar para pelaku kriminal tidak ada ruang gerak dalam melakukan kejahatan, “pungkasnya. (cles)