SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

2 Unit Motor Raib Digondol Maling Dalam Semalam di Perum SIP Desa Kemiri Sidoarjo

Aksi pelaku saat menuntun motor tertangkap CCTV

(SIDOARJOterkini) – Tindak pencurian Sepeda motor kembali marak. Dalam semalam dua unit sepeda motor milik warga Perumahan Sidoarjo Indah Permai (SIP) Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo Kota raib digondol maling.

Dua warga yang bertetangga tersebut adalah Arrizal Blok A3 dan Chinika Blok A9 Perumahan SIP Desa Kemiri.

“Ada dua unit sepeda motor yang hilang dalam semalam yakni Honda Beat milik saya dan Honda Vario 150 milik tetangga,”ungkap Arrizal, Senin 11 Januari 2021.

Dikatakan Arrizal, kejadiannya sekitar pukul 02.30 WIB. Ada 3 sepeda motor yang diparkir di teras rumahnya dan seperti biasa dirinya tidak lupa mengunci stang. Oleh pencuri yang diambil oleh Honda Beat.

Wajah pelaku yang tertangkap CCTV

“Kebetulan Honda Beat posisinya paling dekat dengan pagar,”ucapnya.

BACA JUGA :  Percepatan Pemulihan Ekonomi, Pemkab Kucurkan Anggaran Rp 600,9 Miliar Untuk Desa di Sidoarjo

Aksi pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang tersebut terekam jelas dalam CCTV milik tetangganya. Pelaku mulai mondar-mandir disekitar rumah Arrizal, pelaku berjaket biru dengan membawa tas ransel berusaha merusak gembok pagar, dan dengan perlahan mengeluarkan Honda Beat Nopol. L 3571 HW, dan menstarter lalu kabur.

Dirinya mengetahui kalau sepeda motornya dicuri setelah dibangunkan oleh Satpam perumahan, dan mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada, dan kondisi pagar sudah terbuka.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah : Bupati Harus Cari Formula Agar Pengusaha Tak Pindah dari Sidoarjo

“Pak Satpam mengira saya yang sedang keluar bawa motor,”ucapnya.

Di waktu yang bersamaan hanya berselang 15 menit dari pencurian di rumah Arrizal, Honda Vario nopol M 2554 PA milik Chinika yang diparkir di halaman juga lenyap digondol pencuri.

“Saya parkir di halaman depan. Namun pagarnya tidak saya gembok,” sesal Chinika.

Dari data rekaman CCTV, aksi pencurian motor milik Chinika berselang sekitar 15 menit dari aksi pencurian di rumah Arrizal. Nampak pencuri berjaket hitam menuntun Honda Vario ke arah Utara.

BACA JUGA :  Mengaku Ditawari Masuk Struktur PAN, Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Beri Respon Negatif

Pantauan di lokasi, sisi Utara Perumahan yang terdapat satu gang berportal. Meskipun tertutup namun ada celah jalan disampingnya. Menurut warga, di kompleks Perumahan SIP ini sering teradi pencurian. Bulan lalu, Honda Scoopy juga dibawa kabur pencuri.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota Iptu Ali Mahmud menegaskan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terkait raibnya dua unit sepeda motor tersebut.

“Kita masih lakukan penyelidikan,”tandasnya(cles)