SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

180 Calon PPK Ikuti Seleksi Wawancara

image

             Mohammad Iskak

(SIDOARJOterkini)- Sebanyak 180 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Sidoarjo 2015 menjalani tes wawancara. Wawancara akan dilakukan mulai Rabu (6/5) sampai Jumat (8/5), di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, Jl Raya Cemengkalang 1 Sidoarjo.

Sejumlah materi bakal ditanyakan, diantaranya tanggapan masyarakat kepada calon PPK bersangkutan.” 180 calon PPK yang sudah lolos tes tulis, dalam wawancara akan ditanyakan rekam jejaknya, pengetahuan pemilu. Termasuk klarifikasi tanggapan masyarakat yang disampaikan ke KPU Sidoarjo,” ujar Komisioner KPU Sidoarjo Mohammad Iskak.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Khusus soal tanggapan masyarakat, Iskan menyebut pihaknya menerima sejumlah tanggapan. Baik tanggapan positif maupun yang bernuansa negatif.

Hingga kini, sudah ada sekitar 25 tanggapan masyarakat yang diterima KPU Sidoarjo. “Nah yang mengarah negatif inilah, bakal kami klarifikasi langsung ke calon bersangkutan,” jelas Iskak.

BACA JUGA :  Mitra Sehat Mandiri Gelar Wisuda, Begini Pesan Wabup Sidoarjo 

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Sidoarjo itu menambahkan,
hasil tes wawancara ini selanjutnya akan menjadi bahan untuk menentukan lolos tidaknya calon PPK. Nantinya  ada sebanyak 90 orang yang diterima.

Dibutuhkan sebanyak 90 anggota PPK karena ada 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo. Begitu tes wawancara, KPU akan mengumumkan 90 anggota PPK terpilih, pada 10 Mei mendatang.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

Selanjutnya, KPU Sidoarjo bakal melantik 90 anggota PPK terpilih itu, 12 Mei nanti. Usai dilantik, anggota PPK ini langsung mengemban tugas perdana, menyiapkan rekrutmen anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bekerja di tingkat desa. (st-14)

Berita Terkait

Sidoarjo Itu Kaya

redaksi sidoarjo terkini

Honor PPK Akhirnya Disamakan Dengan Honor Panwascam

Abah Usman Calon Kuat Cabup Gerindra

redaksi sidoarjo terkini