SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

18 PAC Dukung Zahlul Yussar Pimpin Partai Demokrat Kabupaten Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Zahlul Yussar anggota DPRD Sidoarjo menjadi kandidat terkuat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sidoarjo Periode 2022 – 2027 setelah 18 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat di 18 Kecamatan di Sidoarjo mendeklarasikan dukungan kepada politikus asal Tanggulangin tersebut.

Dengan dukungan yang disampaikan 18 PAC tersebut, maka Ketua DPC yang dipilih melalui Musyawarah Cabang yang akan digelar pada 20 Juni 2022 mendatang akan ditentukan secara aklamasi.

BACA JUGA :  Air Sungai Meluap, Bupati Sidoarjo Siagakan BPBD dan Dinkes Bantu Warga Terdampak Banjir

“Untuk kemajuan partai Demokrat, memang dibutuhkan sosok pemimpin muda yang cerdas, punya kapabilitas dan bisa diterima semua kalangan serta mempunyai jejaring yang kuat,”ungkap salah satu perwakilan saat menggelar Deklarasi dukungan kepada Zahlul Yussar di sebuah cafe di kawasan Sidoarjo, Sabtu 11 Juni 2022.

Mendapat dukungan dari 18 PAC, Zahlul Yussar mengatakan siap mengabdikan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo.

“Dukungan penuh ini membuat saya bersemangat mengabdi kepada masyarakat dan membesarkan Partai Demokrat Sidoarjo,” tuturnya.

BACA JUGA :  Rekatkan Silaturrahmi, PSHW-TM Ranting Balongbendo Gelar Lari Bersama

Diungkapkan Zahlul, dirinya telah menyiapkan visi misi serta program unggulan. Soal visi, ia menyebut dengan SIKUDA. Siap memenangkan Partai Demokrat baik Pileg maupun Pilpres, kreatif berinovasi, ulet menjalankan instruksi partai, dedikatif mencetak kader yang kuat dan militan serta aktif membela dan memperjuagkan kepentingan rakyat.

Sedangkan misi, Zahlul menyebut lima poin diantaranya: mewujudkan Partai Demokrat konsisten mengawal kebutuhan dan kepentingan seluruh elemen masyarakat, menciptakan program baru untuk menunjang popularitas Partai Demokrat, meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Partai Demokrat, meningkatkan jumlah kursi legislatif dan memenangkan pilkada Sidoarjo 2024 serta menjadikan milenial sebagai poros kekuatan Partai Demokrat untuk menguatkan akar rumput maupun mewujudkan seluruh nawacita Partai Demokrat.

BACA JUGA :  Kartika Ayu Widya Ningrum, Terpilih Sebagai Yuk Muslimah 2022

“Selain itu, saya menyiapkan empat belas program unggulan baik itu untuk kepentingan partai maupun pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya.

Ke 14 program tersebut diantaranya adalah: pelatihan entrepreneur dan kreatifpreneur, pesantren politik, kaderisasi partai, meningkatkan kursi legislatif, pelatihan wartawan hingga membuka Akademi Demokrat Sidoarjo.(cles)