SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

1000 Dosis Vaksin, Untuk Pesantren dan Rumah Ibadah di Sidoarjo

 

Pelaksanaan Vaksinasi serentak Ponpes dan rumah ibadah seluruh Indonesia.(Ft Boy ST)

(SIDOARJOterkini) – Vaksinasi serentak menyasar pondok pesantren dan rumah ibadah di seluruh Indonesia digelar mulai Selasa (7/9/2021). Presiden Joko Widodo pun meninjau gelaran vaksinasi ini secara virtual dari Pondok Pesantren KH. Syamsudin, Durisawo, Ponorogo, Jawa Timur.

Sementara mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, di seluruh wilayah juga menggelar vaksinasi serentak di pesantren dan rumah ibadah. Termasuk di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo bersama jajaran Forkopimda Sidoarjo mengadakannya di Pondok Pesantren Jati Agung Al-Qodiry, Wage, Taman, Sidoarjo, Selasa  07 September 2021.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, bersama Forkopimda Sidoarjo dan pengasuh Pondok Pesantren Jati Agung Al-Qodiry juga mengikuti rangkaian acara vaksinasi merdeka serentak, melalui video conference yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Ponorogo, Jatim.

BACA JUGA :  WS Danramil 0816/02 Candi Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Kedungkendo

Usai memantau vaksinasi kepada para santri, pengurus ponpes, dan warga sekitar ponpes, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, bahwa pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin Covid-19 pada vaksinasi serentak di Ponpes Jati Agung Al-Qodiry.

“Gerakan masif vaksinasi serentak yang dicanangkan oleh Bapak Presiden ini, adalah upaya mempercepat memutus mata rantai Covid-19 dan membentuk herd immunity bagi masyarakat. Kali ini adalah menyasar pesantren dan rumah ibadah, yang sudah mulai berjalannya pendidikan ataupun ibadah tatap muka,” jelas Kapolresta Sidoarjo.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Tinggi dan Keagamaan Kuota 2.000 Penerima

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa Polri, bersama TNI dan elemen terkait akan terus berupaya maksimal menekan laju penyebaran Covid-19. Seperti halnya melalui percepatan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan dengan menggandeng berbagai kalangan atau komunitas. Baik di pesantren, tempat ibadah, mahasiswa, pelajar dan lainnya.

Selain itu, di kesempatan ini pula Kapolresta Sidoarjo bersama forkopimda menyerahkan bantuan paket sembako kepada peserta vaksin, tali asih kepada 16 santri yatim piatu dan lima orang pengurus ponpes, kemudian ada juga bantuan untuk Ponpes berupa 500 kilogram beras, 200 kardus mie instan, serta 100 kilogram telur ayam.

BACA JUGA :  Tanah Miliknya Berubah Kepemilikan, Warga Sidomulyo Buduran Mencari Keadilan

Pengasuh Ponpes Jati Agung Al-Qodiry KH. Fuad Anwar mengapresiasi upaya Pemerintah, Polri dan TNI dalam menangani Virus Corona. Seperti melalui vaksinasi serentak dan gerakan disiplin protokol kesehatan.

“Wabah Covid-19 harus kita lawan bersama-sama. Dengan mensukseskan vaksinasi serentak di seluruh lapisan masyarakat, dan mematuhi peraturan protokol kesehatan. Semoga dengan ikhtiar baik dan cepat ini, kita semua diberi kesehatan di tengah mulainya kembali pendidikan maupun ibadah tatap muka,” ungkapnya. (St-12/cles)