SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

10 Hand Traktor Diterima Petani Bantuan Adies Kadir dan Golkar Sidoarjo

 

Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi bersama jajaran saat penyerahan bantuan hand traktor di depan Kantor Dinas Pertanian Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 10 hand traktor diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dari 10 desa di Kabupaten Sidoarjo.

“Hand traktor ini dari anggota DPR RI, Bapak Adies Kadir bersama DPD Partai Golkar Sidoarjo untuk membantu Petani di Kabupaten Sidoarjo,” kata Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi didampingi dua Anggota DPRD Sidoarjo, Warih Andono dan Arief Bachtiar, Kamis 07 Juli 2022.

Dijelaskan Adam Rusydi, pertanian merupakan sektor yang membutuhkan kehadiran negara, dan petani perlu dibantu dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi mereka.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Masyarakat Gelar Karya Bhakti

“Bantuan Hand traktor diberikan setelah sejumlah Gapoktan mengeluh ke Partai Golkar Sidoarjo tentang saluran irigasi, masalah pupuk dan harga jual gabah yang sangat rendah serta membutuhkan alat pertanian,”ujar Adam Rusydi saat penyerahan bantuan hand traktor kepada 10 Gapoktan di halaman Dinas Pertanian Sidoarjo.

Nah, dari keluhan itulah lanjut Adam, Partai Golkar merealisasikan dengan memberikan bantuan Hand traktor untuk perani Sidoarjo. Dalam waktu dekat bantuan pompa air segera disalurkan.

BACA JUGA :  Program TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo Selesai Tepat Waktu

“Pompa air segera kita realisasikan agar masalah pengairan sawah segera teratasi,”ujar Pria yang juga anggota Komisi E DPRD Jawa Timur.

Adam menambahkan jika Petani adalah kelompok profesi yang sangat loyal dan merupakan garda terdepan dalam menjaga ketahanan pangan negara, tetapi sering dirugikan dalam sistem perekonomian yang cenderung liberal.

“Harapan kami, bantuan hand traktor bisa membantu Petani Sidoarjo dan bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk menambah hasil panen,” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Raih 3 Penghargaan di ajang BKN Award 2022

Dirinya berharap, permasalahan yang sering dihadapi petani mulai masalah irigasi, hasil panen, mesin pertanian bahkan juga Kredit Usaha Rakyat harus menjadi perhatian pemerintah.

“Partai Golkar Sidoarjo akan membawa aspirasi petani ini ke DPP Partai Golkar, dan semoga kami bisa merealisasikan keluhan para petani yang notabene pahlawan dalam menjaga ketahanan pangan negara kita ini,”pungkas Adam. (cles)