SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

1.500 Warga Porong Dan Taman Telah Divaksin

 

(SIDOARJOterkini) – Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Sa’adah Ahmad Muhdlor beserta pengurus meninjau kembali pelaksanaan vaksinasi di daerah Kecamatan Taman dan Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (24/7).

Sebanyak 1.500 warga baik lansia maupun masyarakat umum telah melakukan vaksinasi.

“Hari ini Vaksinasi di Kecamatan Taman sebanyak 500 lansia dan umum, serta di Kecamatan Porong sebanyak 1.000 orang,” terangnya.

BACA JUGA :  Perkuat Literasi Media di Lingkungan Pesantren, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

Percepatan dan pendataan vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah melalui TP PKK Kabupaten bersama Dinas Kesehatan menggerakkan kader PKK di Kecamatan dan Desa untuk mendatangi dan mendata warga yang belum mendapatkan vaksin.

“Beberapa Kader PKK Kecamatan dan Desa sudah datang ke rumah warga untuk mendata siapa yang belum mendapatkan vaksin, ini bisa dicontoh wilayah lain,” imbaunya.

BACA JUGA :  Wabup Sidoarjo Resmikan Perpustakaan Ramah Anak “Ceria” SDN Ngingas Waru

Sa’adah Muhdlor Ali tidak lelah memberikan arahan dan imbauan kepada masyarakat untuk terus menjalankan prokes secara ketat.

“Meskipun sudah vaksin, kita harus tetap menjaga prokes 5M karena mematuhi prokes ikhtiar kita untuk mencegah penularan covid 19,” katanya.

Selain vaksinasi, Ibu Bupati Sidoarjo memberikan Bantuan sembako dan masker kepada lansia yang hadir dalam acara tersebut tersebut guna sebagai bentuk apresiasi para lansia telah mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan vaksinasi.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 12/Prambon Kawal Penyaluran BLT-DD Watutulis

“Kita selalu upayakan disetiap vaksinasi Lansia kita berikan sembako, selain untuk membantu masyarakat karena dampak pandemi, ini juga sebagai apresiasi mereka mau datang untuk vaksin,” tutupnya.(cles)