Warkop Yang Masih Buka Dibubarkan dan Disemprot Disinfektan, Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Maret 27, 2020

(SIDOARJOterkini) – Petugas gabungan TNI Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Sidoarjo kembali melakukan patroli untuk memberikan himbauan dan ketegasan terhadap tempat-tempat yang masih dijadikan berkumpul orang banyak dan berpotensi sebagai tempat penyebaran Covid-19, Kamis malam 26 Maret 2020.

Beberapa warung kopi di kawasan Sidoarjo terlihat masih saja buka dan belum mengindahkan himbauan pemerintah selama masa inkubasi berlangsung.

“Malam ini kita kembali melakukan patroli terhadap tempat-tempat yang masih dijadikan berkumpul banyak orang,”ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Dijelaskan Kapolresta, setelah melakukan pembubaran terhadap warga yang masih berkumpul di warung kopi, langsung dilakukan sterilisasi tempat dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“SOP baru pembubaran warga yang berjumlah 10 – 50 orang, kita harus lakukan sterilisasi tempat dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke meja, kursi ataupun yang lainnya,”ucapnya.

Apa yang dilakukan ini lanjut Sumardji merupakan kewajiban untuk menyadarkan warga dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid – 19, meski masih banyak warga yang belum sadar akan bahayanya virus Corona ini dan masih terlihat berkumpul di warung kopi.

“Memang dibutuhkan edukasi, himbauan dan ketegasan kepada warga ini, semi menyelamatkan negeri ini dari Covid-19,”ujarnya.

Dalam menjalankan aturan pemerintah serta maklumat dari Kapolri tentang pencegahan Covid -19, pihaknya akan memberikan ketegasan dengan membubarkan warga yang masih berkumpul hingga melakukan penutupan warung kopi.

“Kita sudah panggil para pengelola Warkop, cafe dan lainnya untuk menandatangani pernyataan tidak akan buka sampai masa inkubasi ini habis,”tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *