Plt. Bupati Sidoarjo Resmi Umumkan Pilkades Serentak Ditunda

Maret 26, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengumumkan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang melibatkan 173 desa resmi ditunda sampai waktu yang belum dapat ditentukan.

Pemerintah Daerah mengambil Keputusan ini seusai menggelar rapat dengan Ketua DPRD Sidoarjo, Kapolresta dan Kejari Sidoarjo, Dandim 08/16 Sidoarjo (Forkopimda) serta juga perwakilan dari FKKD (Forum Komunikasi Kepala Desa) di Pendopo Delta Wibawa, Kamis 26 Maret 2020.

“Mengingat adanya surat edaran dari Kemendagri dan maklumat Kapolri tentang mewabahnya virus Corona, maka saya putuskan Pilkades sidoarjo ditunda sampai waktu yang belum dapat ditentukan,” Kata Nur Ahmad Syaifuddin Plt. Bupati Sidoarjo kepada awak media

Kapan pelaksanannya akan dilaksanakan, Cak Nur Ahmad menjelaskan bahwa pihaknya akan melihat situasi dan kondisi kabupaten kondusif dan aman dari virus Corona.

“Kalau situasi Corona sudah mereda dan aman maka kami akan jadwalkan untuk segera dilakukan pelakasanaan Pilkades,”tegasnya

Sementara Subandi Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo yang hadir juga dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa pihaknya mendukung atas penundaan pelaksanaan Pilkades ini.

Namun pihaknya juga berharap dalam penundaan ini tidak terlalu lama “saya berharap penundaan ini tidak terlalu lama, kasian para Cakadesnya,”ungkapnya dengan singkat.(pung/cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *