Ini Alasan Nur Ahmad Syaifuddin Turun Langsung Memakamkan Warga Positif Corona

Maret 26, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memimpin langsung prosesi pemakaman warga yang dinyatakan positif covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Delta Praloyo, Desa Gebang Kecamatan Sidoarjo.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap Plt Bupati Sidoarjo bersama empat orang lainnya mengangkat jenazah  yang sudah dimasukkan dalam peti dari mobil ambulan ke liang lahat.

Saat dikonfirmasi terkait aksi heroik, Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan kemarin memang kondisinya sulit mencari tukang gali kubur, mereka pada takut.

“Mereka mau menggali dan menguburkan setelah saya bujuk dan jelaskan SOP penanganan covid akhirnya mereka mau melaksanakan pemakamannya bersama saya,” Kata Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat ditemui sesaat sebelum menghadiri Rapat penganggaran penanganan covid-19 di Kantor DPRD Sidoarjo, Kamis 26 Maret 2020

Di jelaskan kelima orang yang ikut mengubur itu terdiri 3 warga tukang gali kubur, dr. Atok Illah dan Nur Ahmad Syaifuddin. Untuk mengatasi kejadian ini supaya tidak terulang lagi, Cak Nur Ahmad akan membentuk satgas untuk menangani pemakaman yang khusus ini.

“Iya ini harus ada satgas untuk menangani persoalan pemakaman warga yang terpapar covid-19,”ungkap cak Nur Ahmad

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak boleh takut secara berlebihan, dan terlalu berani juga tidak baik “makanya harus proporsional, sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan,”ungkapnya.

Dalam kejadian ini dijelaskan pasien positif corona meninggal pukul 19.00 WIB kemarin (hari Rabu 25/3/2020) dan baru bisa di makamkan pukul  03.30 WIB.(pung/cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *