Gudang Thinner Sidomojo Krian Terbakar Hebat, 4 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Maret 25, 2020

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran hebat menimpa sebuah gudang penyimpanan thinner yang berlokasi di Dusun Mojo Kemuning Rt.05/01 Desa Sidomojo Kecamatan Krian Sidoarjo sekitar pukul 16.00 WIB. Kobaran Api yang membesar baru bisa dipadamkan setelah 4 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Pemkab Sidoarjo didatangkan ke lokasi, Selasa 24 Maret 2020.

Gudang berukuran 10X25 meter persegi milik Suyanto warga Kemasan Krian yang biasa untuk menyimpan Thinner tersebut porak poranda dilalap si jago merah. Api pertama kali diketahui oleh salah satu warga sekitar yang merasa curiga dengan keluarnya asap tebal dari celah atap gudang.

Empat unit mobil Damkar dari pos Krian dan Buduran yang tiba di lokasi tampak berusaha memadamkan kobaran api yang kian membesar.

“Kita berusaha lakukan penyekatan karena dikhawatirkan kobaran api merembet ke pemukiman warga apalagi di dalam gudang banyak sekali drum thinner yang sangat mudah sekali terbakar ,”ungkap Mochamad Rozik Komandan Regu Pemadam Kebakaran Pos Krian.

Kobaran api baru bisa dijinakkan sekitar 2 jam, setelah dilakukan penyemprotan empat unit Mobil Damkar. Bangunan berikut isi gudang yang terdiri dari 30 buah drum besar Thinner  dan 40 buah drum kecil isi 25 Kg luluh lantak tinggal puing-puing.

Sementara itu Pihak Kepolisian mengamankan lokasi dan tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran gudang thinner ini.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, Penyebab kebakaran saat ini juga masih dalam penyelidikan,”pungkas Iptu Sigit Kanit Reskrim Polsek Krian. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *