Berikut Upaya Polsek Balongbendo Untuk Cegah dan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Maret 25, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Polsek Balongbendo telah mengambil langkah cepat dalam melakukan pencegahan dan antisipasi menyebarnya Covid-19. Dengan menindaklanjuti adanya laporan yang menyebutkan adanya salah satu warga desa di Kecamatan Balongbendo  yang diketahui baru tiba dari luar negeri.

Warga tersebut bernama DS (26) warga kecamatan Balongbendo. yang diketahui telah bermukim di Swedia dan saat Perjalanan ke Denpasar Bali sempat transit ke Itali.

“Kita tindak lanjuti laporan tersebut dengan mendatangi rumah yang bersangkutan bersama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Balongbendo untuk melakukan observasi dan pengecekan,”ungkap Kompol Sugeng Purwanto Kapolsek Balongbendo, Rabu 25 Maret 2020.

Dalam pengecekan kesehatan dan wawancara yang dilakukan menyebutkan, yang bersangkutan berangkat ke Swedia dari Ngurah Rai Bali pada pertengahan bulan November 2019, dan bermukim di swedia selama dua bulan.

“Saat pulang ke tanah air yang bersangkutan  dari Swedia bulan Januari 2020 selama tiba di Bandara sudah mendapat pengecekan dari petugas dan dinyatakan negatif, dan selama dirumahpun tidak kemana mana serta tidak mengalami gejala apapun seperti demam, batuk pilek, dan pusing pusing,”ucap Sugeng

Sementara itu dari hasil pengecekan kesehatan yang dilakukan petugas kesehatan Balongbendo dinyatakan negatif dan  bebas dari virus corona.

“Yang bersangkutan dinyatakan negatif. Warga tidak perlu resah dan tetap waspada serta tetap ikuti himbauan dari Pemerintah,”tegasnya.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Polsek Balingbendo juga sudah mengambil langkah langkah dengan mensosialisasikan kepada warga cara mencegah agar terhindar dari Corona, seperti anjuran selalu mencuci tangan pada air yang mengalir dengan menggunakan hand sanitzer atau sabun.

“Untuk keselamatan negeri ini, kita menghimbau kurangi aktivitas di luar rumah dan hindari tempat publik karena potensi penularannya sangat tinggi, tetap jalani pola hidup sehat dan selalu bugar,”tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *