Tangkal Penyebaran Covid-19, Pemkab Sidoarjo Bersama TNI-Polri Tutup Tempat Yang Dijadikan Berkumpulnya Banyak Orang

Maret 24, 2020

(SIDOARJOterkini) – Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Pemkab Sidoarjo bersama dengan TNI-Polri menutup tempat yang dijadikan berkumpulnya banyak orang di seluruh kawasan Sidoarjo.

Plt Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, sebaran virus corona ini sangat cepat sekali, sehingga pemerintah berupaya untuk melakukan tindakan penangkalan terhadap penyebaran Covid-19 ini.

“Semua tempat hiburan, warkop, cafe atau tempat lain yang banyak orang berkumpul akan kita tutup sampai batas masa inkubasi habis,”ungkap Nur Ahmad saat melakukan penertiban di sebuah Warkop kawasan Jalan Ponti Sidoarjo. Senin Malam 23 Maret 2020.

Tindakan penutupan ini lanjut Nur Ahmad, untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat banyak dan semua warga maupun pengusahanya menyadari serta memahami kondisi saat ini.

“Kita ikuti aturan pemerintah ini apa yang kita lakukan merupakan upaya untuk menyelamatkan warga yang lebih banyak dan semoga virus Corona ini cepat berlalu”ucapnya.

Sementara Itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan,
kegiatan ini dilakukan menyeluruh di seluruh wilayah Sidoarjo. untuk itu pihaknya meminta keihklasan dan pemahaman dari warga yang berusaha dengan mendatangkan banyak orang sementara untuk ditutup.

“Usaha bisa tetap dilakukan namun dengan cara online dan dikirim ke pemesan,”ucap Sumardji.

Kombes Pol Sumardji menegaskan, apabila setelah dilakukannya himbauan masih tetap saja buka dan mendatangkan banyak orang, pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan terukur untuk membubarkan kerumunan orang dan menutup usahanya.

“Kegiatan ini tidak dilakukan malam ini saja, TNI dan Polri serta Sat Pol PP akan terus melakukan patroli menyeluruh. Semua akan bekerja maksimal untuk menyelamatkan warga dari ancaman virus Corona ini,”tegasnya.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *