Tangkal penyebaran Covid-19, Pemkab Sidoarjo Bentuk Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona

Maret 24, 2020

M Zaini Kepala Gugus Tigas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus berupaya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, dengan membentuk Gugus kerja pencegahan Covid-19.

“Kita lakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona,”ungkap Plt Bupati Nur Ahmad Syaifuddin saat memberikan keterangan di Pendopo.

Ditambahkannya, Gugus kerja tingkat Kabupaten juga telah terbentuk, nantinya akan bergerak untuk melakukan berbagai upaya pencegahan menyebarnya Covid-19 di wilayah Sidoarjo.

“Gugus kerja tingkat Kabupaten dipimpin oleh Sekretaris Daerah,”ucapnya.

Sementara itu M Zaini selaku Kepala gugus kerja pencegahan dan penanganan virus Corona Sidoarjo mengungkapkan, sampai dengan saat ini di wilayah Sidoarjo sudah ada lima rumah sakit rujukan yakni RSUD Sidoarjo, RS Siti Hajar dan RS Mitra Keluarga, RS Anwar Medika dan RS Siti Khadijah.

“Total ada 22 ruang isolasi yang digunakan untuk perawatan pasien,”ucapnya.

Selain itu lanjut Zaini pihaknya saat ini tengah mengupayakan pengadaan masker, APD yang saat ini sudah diorder dan juga pengadaan tempat cuci tangan yang nantinya akan diletakkan ditempat publik.

“Alokasi dana senilai Rp 30 Milyar akan digunakan untuk tindakan pencegahan penyebaran Covid -19,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr Syaf, penyemprotan cairan disinfektan diberbagai tempat publik telah dilakukan dan ini kan terus menerus dilakukan di tingkat Puskesmas.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan selalu waspada,”ucapnya.

Untuk persediaan kebutuhan habis pakai seperti masker, cairan disinfektan dan hand sanitizer telah tersedia dan selanjutnya akan diteruskan ke Puskesmas.

“Baju astronot untuk para petugas medis yng menangani pasien Corona juga telah dipesan,”tandasnya.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *