Anggaran APBDes Dapat digunakan Untuk Pencegahan Virus Corona

Maret 23, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Penanganan dan pencegahan wabah virus corona menjadi tanggungjawab kita bersama. oleh sebab itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara steke holder dan masyarakat, agar pandemic ini cepat teratasi.

Komisi D DPRD Sidoarjo menyebutkan bahwa pemerintah desa dapat menggunakajn Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) untuk menyediakan sanitizer maupun westafel untuk masyarakatnya

“Anggaran APBDes juga bisa digunakan untuk sosialisasi dan pencegahan pada masyarakat, serta juga dapat membantu perekonomian masyarakat selama pandemi virus corona,” Kata Dhamroni Chudlori Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo saat dihubungi melalui saluran telponya, Senin 23 Maret 2020

Selain itu Dhamroni Chudlori meminta Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 yang sudah terbentuk sampai tingkat kecamatan dapat melaksanakan tindakan preventif, kuratif dan promotif. Serta juga dapat segera melakukan kordinasi dengan aparat desa, sehingga semuanya dapat berjalan sesui dengan tugas masing-masing.

“Saya harap pak camat yang sekaligus ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,”jelas Dhamroni.

Sementara Bangun Winarso Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo juga meminta pencegahan virus corona ini harus dilakukan pada setiap lapisan masyarakat agar kesadaran gotong royong menghadapi covid 19 ini bisa sampai pada masing-masing warga.

Pihaknya mencontohkan bahwa saat ini sebagian masyarakat masih abai terhadap himbauan pemerintah daerah. Untuk itu maka stake holder harus melakukan pendekatan pada Ulama’ dan tokoh masyarakat agar juga ikut serta menyampaikan himbauan pada masyaraka dengan tetap didampingi dari petugas kesehatan dan TNI Polri.

“Dengan begitu mungkin bisa di siarkan pada masing-masing masjid di semua desa, agar masyarakat sadar bahwa covid 19 bisa mengancam jiwa siapa saja, termasuk keluarga tercinta kita,”tegas Bangun.(pung/cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *