MBGI Gelar Acara CSR Bertajuk Guyub Rukun di Kecamatan Porong

Maret 9, 2020

(SIDOARJOterkini) – Minarak Brantas Gas Inc (MBGI) kembali menggelar acara CSR bertajuk “Guyub Rukun” di Kecamatan Porong, Sidoarjo, Sabtu 07 Maret 2020.

Masyarakat dari lima desa di Kecamatan Porong, yaitu Desa Wunut, Candi Pari, Pesawahan, Lajuk, dan Kedungboto diundang MBGI pada acara yang digelar kedua kalinya dengan bekerja sama dengan Arek Tv, media partner asal Sidoarjo ini.

Sebelumnya pada Februari lalu kemarin, MBGI juga menggelar kegiatan serupa di Kecamatan Tangulangin.

Public Relation Superitendent MBGI, Munajat Kholil mengatakan, di acara Guyub Rukun ini ada banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari sarapan pagi bersama, lomba karaoke, hingga cek kesehatan gratis.

“Dalam acara Guyub Rukun ini, ada banyak kegiatan yang kami laksanakan, yaitu senam dan sarapan pagi bersama, lomba karaoke, kuis, dan juga pemeriksaan kesehatan gratis,” ujar Kholil

Selain itu Kholil juga mengatakan, ke depannya Minarak juga akan terus mengadakan CSR guna memajukan masyarakat di Desa Tanggulangin dan Porong.

“Ke depannya kami tetap akan melaksanakan CSR agar kegiatan-kegiatan kami bisa bersinergi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan kami berharap masyarakat disini bisa berkembang dan maju bersama Minarak,” tambahnya.

Kegiatan Guyub Rukun ini juga disambut positif oleh pihak Puskesmas Tanggulangin yang ikut serta membantu jalannya kegiatan pelayanan kesehatan gratis. Diantaranya adalah dr. Nafi dari Puskesmas Tanggulangin.

“Kami sangat berterima kasih kepada Minarak dalam kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan masyarakat ini dan telah mendukung GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat). Saya senang banyak orang yg datang hari ini, baik untuk mengecek kesehatan ataupun konseling,” ucap dr.Nafi.

Hal serupa juga disampaikan oleh dr. Wardah, dokter spesialis penyakit tidak menular yang juga berasal dari Puskesmas Tanggulangin.

“Terima kasih kepada Minarak, karena telah memfasilitasi kita untuk menscreening masyarakat, terutama yang berusia 15-59 tahun. Di sini kami mengadakan pemeriksaan kesehatan dan konseling kepada masyarakat setempat. Saya berharap, mudah-mudahan acara seperti ini bisa terus terlaksana dan dapat terus dikembangkan,” ujarnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *