BEM Unusida Galang Dana Untuk Korban Banjir Tanggulangin

Februari 24, 2020

(SIDOARJOterkini) – Banjir yang mengepung Desa Kedungbanteng dan Banjarasri mendapat perhatian dari masyarakat, khususnya daerah Sidoarjo. Karena Banjir tersebut sudah 50 hari lebih yang belum surut, Hingga Pemkab Sidoarjo menetap status Tanggap Darurat atas Banjir tersebut.

Menanggapi hal itu, Mahasiswa yang tergabung dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo bersama dengan BEM Delta menggelar penggalangan dana penduli korban banjir.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban mereka,” Kata Afifatus Sholikhah Ketua BEM Unusida saat di temui di Alun-alun Sidoarjo, Senin 24 Februari 2020.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi itu menerangkan Aksi penggalangan dana ini dilakukan di Perempatan lampu merah di sekitar Alun – alun Jayandaru Sidoarjo.

“Untuk saat ini hasilnya masih 329.000, karena memang tadi kondisinya hujan lebat, dan aksi ini akan dilanjutkan di kampus masing-masing,”ungkapnya.

Sementara Bayu Ketua BEM Delta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen mahasiswa untuk membantu meringankan beban masyarakat Kedungbanteng dan Banjarasri Tanggulangin.

“Rencanya hasil dari pengalangan dana ini akan disalurkan pada Rabu mendatang, semoga dapat meringankan saudara kita,”Ujar Bayu. (pung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *