SD Futuhiyah Sukodono Usung Konsep Pembelajaran Tahfidz Qur’an

Februari 23, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Yayasan Pendidikan An-Nur Futuhiyah resmi membuka Sekolah Dasar (SD) Futuhiyah yang terletak di Jl. Mustiko Dusun Wonokoyo Desa Kloposepuluh RT 20 RW 05 Kecamatan Sukodono Sidoarjo.

Enny Suryani Ketua Yayasan Pendidikan An-Nur Futuhiyah menjelaskan tentang keberadaan SD Futuhiyah ini akan lebih fokus pada tahfidz Al-Qur’an, “yang membedakan dengan sekolah yang lain, kita ada unggulan Tahfidz Qur’an, dan Madrasah Diniyah (Madin),” Katanya kepada sidoarjoterkini.com, minggu 23 Februari 2020.

Mantan Anggota DPRD Sidoarjo itu menambahkan bahwa target dari pada siswa-siswi SD Futuhiyah yaitu minimal hafal Al-Qur’an Juz 30 dan Juz 29, dan ini akan diajarkan sejak kelas 1 (satu) dan seterusnya.

“Karena kepala sekolah dan beberapa guru disini sudah Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz, dan kami juga ada kegiatan rutin Khotmil Qur’an setiap bulan, dan sekolahnya ini adalah Full Day,”Jelas Enny

Selain itu, Model pembelajarannya di SD Futuhiyah ini ada kegiatan rutin sholat Dhuha dah hafal qur’an, kemudian siang siswa-siswinya ada waktu istirahat (tidur siang) di sekolah. Setelah itu baru masuk pada pembelajaran madin dan pembelajaran lainnya.

“Kami juga mewajibkan pembelajaran renang, karena kita ada didekat sungai, sehingga orang tua tidak terlalu khawatir terhadap anaknya,”ujarnya.

Sementara Moh. Syahrir Kepala Sekolah Futuhiyah menjelaskan bahwa ada tiga hal konsentrasi dalam pembelajaran di SD Futuhiyah, Intelligence Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), dan Spiritual Quotient (SQ), dan juga ada ekstra kulikuler Bahasa Arab, bahasa inggris dan juga Drumband.

“Jadi harapan kami anak itu cerdas dan memiliki kepedulian terhadap sesama, memiliki sosial tinggi serta juga taat terhadap agama. Dan juga memiliki keterampilan lainnya,”ungkapnya

Sekolah Dasar Futuhiyah ini di Resmikan H. Usman Ketua DPRD Sidoarjo yang didampingi Ahmad Amir Aslichin Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang juga putra Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. (pung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *