PC Pergunu Sidoarjo Gelar Raker I dan Lantik 16 PAC

Februari 16, 2020

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat membuka Raker I Pergunu Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin membuka rapat kerja (Raker) Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Sidoarjo di Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Bendunganjanti-Pacet-Mojokerto, Sabtu sore 15 Februari 2020.

Dalam sambutannya Plt Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Cak Nur ini meminta guru NU terus menerus meningkatkan kualitas. Kualitas guru harus bagus di era saat ini.

“Guru yang hebat dibutuhkan untuk menghasilkan anak didik yang hebat, untuk itu meningkatkan mutu guru dengan baik adalah keharusan,”ungkapnya.

Ditambahkan Cak Nur, melalui program kerja yang direncanakan dalam Raker ini, kualitas guru NU harus lebih baik dari tahun ke tahun. Guru NU dapat lebih bermanfaat bila berada di sekolah-sekolah negeri. Kalaupun berada di sekolah swasta, lebih baik berada di sekolah yang tidak dinaungi LP Maarif NU.

“Dengan begitu ajaran ahlussunna waljamaah dapat terus dijaga,”tutur Cak Nur.

Sementara itu Ketua PC Pergunu Sidoarjo Abdul Mujib S.Ag.,M.Pd.I mengatakan program kerja dalam Raker yang pertama kali ini di fokuskan pada peningkatan SDM guru NU. Selain itu penguatan kelembagaan sampai ditingkat paling bawah. Diharapkannya guru NU harus kompetitif. Selain itu harus terus meningkatkan SDM nya agar tidak ketinggalan dengan organisasi profesi yang lainnya.

“Program kerja yang harus kita buat fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia disamping penguatan kelembagaan sampai ditingkat bawah,”ujarnya.

Dikatakannya dibentuknya lagi Pergunu sebagai bentuk penegasan kembali Pergunu ditengah-tengah perjuangan Nahdlatul Ulama. Diungkapkannya bahwa sejatinya Pergunu sudah lahir sejak tahun 1952. Namun dikatakannya sejak jaman orde baru Pergunu dimatikan. Oleh karena itu saat ini Pergunu harus dibangunkan dan dibangkitkan kembali.Tujuannya tidak lain untuk meneruskan perjuangan para ulama NU melalui dunia pendidikan.

“Pergunu bukan lagi kapasitasnya sebagai kader Nahdlatul Ulama, tetapi harus meningkat pada level pejuang-pejuang Nahdlatul Ulama di dunia pendidikan,”ucapnya.

Pada Raker kali ini sekaligus diselenggarakan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Pergunu Cabang Sidoarjo yang dilakukan serentak. Ada 16 PAC Pergunu cabang Sidoarjo yang terbentuk. Pengurus PAC Pergunu masa Khidmad 2020-2025 tersebut berada di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Dalam Raker tersebut dihadiri Ketua Pergunu Jawa Timur H. Syuhuri S.Ag, M.M serta Ketua PCNU Sidoarjo KH. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *