Plt Bupati Sidoarjo Buka Lomba Futsal Al Muslim Competition 2020

Februari 15, 2020

(SIDOARJOterkini) – Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin membuka lomba futsal Bupati Cup dalam acara Al Muslim Competition yang digelar oleh Osis SMP-SMA Al Muslim di lapangan futsal Al Muslim Jl. Wadungasri 39 F Waru Sidoarjo, Sabtu 15 Februari 2020.

Lomba futsal yang diikuti oleh berbagai sekolah baik tingkat SD Ml dan SMP MTs se Surabaya Sidoarjo, pada acara pembukaannya dihadiri Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sidoarjo. Kepala Disporapar Sidoarjo, Muspika Waru, Danramil Waru, Sekreraris Lurah Wadungasri dan beberapa RT RW sekitar Al Muslim ini bertujuan untuk memunculkan potensi daerah dalam bidang olahraga sekaligus menjauhkan generasi muda dari pengaruh narkoba dengan cara berolahraga.

Plt.Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi lomba futsal yang digelar oleh Al Muslim ini. Menurutnya Al Muslim dari tahun ke tahun selalu konsisten mengembangkan bakat yang dimiliki oleh siswa-siswinya.

“Al Muslim harus terus mendukung dan mengawal berbagai potensi yang dimiliki anak-anak,”ujar Nur Ahmad Syaifuddin.

Dikatakan Plt Bupati Sidoarjo, dukungan kepada anak-anak itu tidak hanya secara akademik saja namun potensi non akademik juga harus mendapatkan support seperti lomba futsal yang digelar ini. Sehingga akan muncul generasi yang baik dalam bidang apapun.

“Tidak cukup hanya pintar saja namun harus juga sehat,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Asrofi menyampaikan, kegiatan Al Muslim Competition 2020 seperti yang digelar oleh Al Muslim ini harus didukung, sehingga bakat yang dimiliki anak-anak ini bisa dibimbing dan dikembangkan.

“Siswa akan bisa menemukan bakatnya dari kegiatan yang diadakan ini,”kata Asrofi.

Dengan demikian ujar Asrofi pada saat anak usia SD sudah bisa menemukan gambaran berbagai profesi yang akan dipilih kelak.Saat SMP mereka sudah mulai menemukan cita-citanya dan ketika SMA mereka tinggal mempersiapkan diri untuk meraih cita-citanya.

“Saat masuk perguruan tinggi cita-cita tersebut tinggal mengasah dan cita-cita itu bisa diraihnya,”ucap Asrofi. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *