SKB Sidoarjo Gelar Pelatihan Potong Rambut Cetak Pengusaha Barbershop

Januari 10, 2020

(SIDOARJOterkini) – Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sidoarjo melaksanakan pelatihan/kursus melalui Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), Jenis Keterampilan Kursus Barbershop.

Kegiatan Tersebut dilakukan Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sidoarjo Jl. Hasanuddin, RT.3/RW.1, Mulyosejati, Grinting, Kec. Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Kamis 9 Januari 2020.

“Program PKW SKB Sidoarjo diikuti oleh 20 Peserta, dengan Metode 10 Tatap muka dengan Teori dan 20 pertemuan dengan langsung praktik” Ucap Farida Prima Kepala SKB Sidoarjo

Ditambahkan Farida, dalam Program Kecakapan Wirausaha (PKW) ini, pihaknya fokus pada program untuk mencetak seorang Pengusaha lewat Ketrampilan Barbershop atau yang kita kenal Potong Rambut.

“Fokus kita untuk mencetak pengusaha Barbershop bukan pegawainya,”ungkapnya

Sejak tahun 2019, selain Barbershop pihaknya juga memberikan pelatihan ketrampilan menjahit dan pembuatan Tas Ramah Lingkungan dan sekarang sudah diproduksi.

Disampikan Farida, setelah lulus dari pelatihan ini, para peserta akan dibekali alat potong rambut.

“Sebagian peserta ada yang belum punya ruang kerja, dengan bekal alat potong rambut yang kita berikan, nantinya bisa potong rambut keliling,”tuturnya.

Sementara itu Rosalia Mariati Instruktur dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan seperti ini sangat positif dan dibutuhkan oleh masyarakat karena bersifat ketrampilan tidak punah dengan teknologi .

“Dengan kegiatan ini akan tercetak pengusaha – pengusaha baru dan mengurangi penganguran,”harapnya.

Sementara itu salah satu peserta PKW Nanang Khosim (36) mengatakan, dirinya mengikuti pelatihan ini termotivasi untuk merubah hidupnya secara ekonomi.

“Saya sangat berterima kasih diadakannya pelatihan seperti ini, Saya ingin jadi pengusaha Barbershop,”tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *