Serunya Acara Family Day di KB-TK Al Muslim Waru Sidoarjo

Desember 8, 2019

(SIDOARJOterkini) – Keceriaan terlihat dari wajah para siswa-siswi KB -TK Al Muslim Wadung Asri Kecamatan Waru Sidoarjo ketika mengikuti berbagai lomba yang diadakan pihak sekolah didampingi oleh ayah bundanya pada acara Family Day, Sabtu 7 Desember 2019.

Kepala KB-TK Al Muslim Siti Aminah mengatakan, acara Family Day yang digelar ini merupakan program yang melibatkan peran serta keluarga guna menambah semangat dan kerjasama dalam pengembangan potensl anak dldlk secara optimal serta mensinergikan pola pendidikan di rumah dan di sekolah dalam penguatan karakter anak.

“Selain itu dalam Family Day ini akan terjalin Silaturrahim, saling sharing antar keluarga tentang permasalahan anak,”ucap Siti Aminah.

Ditambahkan Siti Aminah, peran dalam pembentukan karakter anak adalah keluarga selain sekolah dan masyarakat. Oleh karena itu sekolah memaksimalkan peran keluarga dalam mendidik anak melalui berbagai program dalam acara ini.

“Kita berikan kesempatan kepada orang tua untuk menghias pojok baca kelas dan membacakan buku-bukunya bersama keluarga,”tuturnya.

Acara yang mengusung tema “Semangat Literasi Keluarga dalam Penguatan Karakter Anak”ini dalam rangka untuk mewujudkan Generasi Emas tahun 2045. Generasi pemimpin yang Eahmatan Lil Alamin.

Sementara itu pengurus yayasan Al Muslim Ahmad Fahrlzal Rahman mengungkapkan,saat ini rata-rata para orang tua karena kesibukannya bekerja membuat kesempatan untuk bermain bersama dan berinteraksi dengan anak kurang.

“Untuk itu sekolah menyelenggarakan acara Family Day dimana kegiatannya melibatkan orang tua dan anak,”ujarnya.

Pengawas TK Kecamatan Waru, Anik Kanini yang juga hadir menyampaikan agar bapak ibu selalu mendukung program sekolah dan menindak lanjuti program sekolah untuk diterapkan di rumah.

“Misalnya dengan membiasakan membacakan buku sebelum tidur, menerapkan doa-doa harian yang sudah diajarkan di sekolah. dan lain-lain,”tandasnya.

Pada kesempatan tersebut digelar berbagai lomba dengan melibatkan anak dan orang tua juga pihak guru. Diantaranya lomba menghias pojok baca kelas yang dikerjakan oleh para orang tua, guru siswa kelas masing-masing, adu yel-yel tema literasi diikuti oleh bunda-bunda menambah keseruan dan keceriaan. Untuk para ayah ada lomba estafet sarung, lomba memindahkan bola di atas tempeh, lomba kaki gajah dan estafet balap karung diikuti oleh keluarga kelompok B. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *