Ikuti Lomba, Ratusan Penggemar Burung Berkicau Banjiri Lapangan Sekardangan

November 17, 2019

(SIDOARJOterkini) – Ratusan pecinta burung berkicau bersaing merebut juara dalam Lomba Burung Berkicau Pahlawan Cup I Sidoarjo 2019, di lapangan sepakbola Perum Sekardangan Indah Sidoarjo, Minggu siang 17 November 2019.

Tak hanya dari Sidoarjo, para pecinta burung berkicau ini datang dari luar daerah. Yakni dari Surabaya, Pasuruan, Jombang, Malang hingga luar pulau, Lombok.

“Sekitar 800 burung berkicau mengikuti lomba dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,” cetus Ketua Panitia yang juga Ketua RW 06 Perum Sekardangan Indah, Ari Suryono, saat pembukaan lomba.

Ada empat kelompok lomba dan 33 kelas perlombaan. Setiap kelas lomba berdurasi 10-15 menit. Dan satu kali gantangan diikuti maksimal 60 burung.

Burung yang ikut lomba, diantaranya Murai Batu, Cucak Ijo, Love Bird, Kacer, Kenari, Cendet, Punglor Merah dan Punglor Kembang.

Selain mendapatkan tropi bagi juara 1, 2 dan 3, para pemenang juga mendapatkan hadiah uang tunai mulai Rp 2,5 Juta, Rp 1,25 Juta, Rp 1 Juta hingga Rp 750 Ribu.

Tak hanya itu, jika beruntung, peserta juga bisa membawa pulang puluhan doorprize, diantaranya sepeda gunung dan sejumlah perabot elektronik.

Ari menyebut, lomba burung berkicau ini juga diharapkan menjadi ajang silaturahim para pecinta burung berkicau di Jawa Timur.

“Semoga lomba ini bisa menjadi agenda tahunan,” beber Ari yang juga Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Sidoarjo.

Pembukaan lomba burung berkicau ini diantaranya dihadiri Lurah Sekardangan, Santoso. Hadir pula anggota FPKB DPRD Jatim asal Dapil Sidoarjo, Ahmad Amir Aslichin. Sedangkan penutupan, dihadiri Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Di kesempatan itu, Saiful menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Katanya, banyak cara untuk memperingati Hari Pahlawan dan mengenang jasa para pahlawan.

“Termasuk salah satunya, menggelar festival dan lomba kicau burung ini, karena memiliki tujuan, selain menjalin kebersamaan sesama penghobi burung, juga menjunjung tinggi sportivitas,” tandas politisi PKB yang karib dipanggil Abah Ipul ini. (St-12/cles).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *