Satlantas Polresta Sidoarjo Tangkap Joki Balap Liar Yang Sempat Viral di Medsos

November 14, 2019

(SIDOARJOterkini) – Peristiwa balap liar yang videonya sempat viral di medsos akhirnya ditindaklanjuti Satlantas Polresta Sidoarjo. Raditya (21) Joki balap liar berhasil diamankan dirumahnya dan saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolresta Sidoarjo.

Dalam video yang memuat aktifitas balap liar yang sempat menabrak pengguna jalan dan mengalami patah kaki ini diketahui terjadi di jalan raya Trosobo kecamatan Taman. Adapun joki balap liar tersebut bernama Raditya (21) warga Gempol Pasuruan.

“Hari ini kita berhasil mengamankan joki balap liar yang videonya sempat viral tersebut,” ungkap Kasat Lantas AKP Eko Iskandar saat di Mapolresta Sidoarjo, Kamis 14 November 2019.

Dijelaskan Eko, kejadian balap liar yang menabrak pengguna jalan lain tersebut terjadi di jalan raya Trosobo Taman sekitar pukul 5.00 pagi.

“Kita langsung bergerak menindaklanjuti kejadian tersebut sesuai dengan atensi bapak Kapolresta tentang penindakan terhadap aksi balap liar di wilayah Sidoarjo,”ungkapnya.

Saat itu lanjut Eko, pihaknya mendapatkan informasi tentang keberadaan Joki balap liar ini, yang saat ini sedang dirawat di RS SitI Khadijah Taman.

“Kita langsung meluncur ke RS, ternyata yang bersangkutan ini beberapa saat telah pulang, dengan berbekal informasi dari RS, kita langsung melakukan penjemputan di rumahnya daerah Gempol Pasuruan,”ucapnya.

Diungkapkannya, Raditya ini biasa bertindak sebagai joki baik pada even resmi maupun balap liar dengan berganti-ganti motor.

“Saat kecelakaan tersebut yang bersangkutan ini sedang mengetes motor yang sebentar lagi akan digunakan balap liar,’katanya.

Lebih jauh dikatakan Kasat Lantas, sejatinya acara balap liar tersebut akan dilakukan pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIB. dan terus ditunda-tunda karena petugas terus melakukan patroli dari pukul 22.00 hingga 04.00 dini hari.

“Meski sebelumnya sempat terjadi kucing-kucingan untuk menghindari petugas, barulah sekitar pukul 5.00 pagi itu acara balap liar baru bisa mereka digelar, dengan menyetop kendaraan lain terlebih dahulu”ucapnya.

Ini modus baru yang dilakukan para pembalap liar, disaat petugas telah selesai berpatroli mereka mulai menggelar arena balap liar.

“Kita akan terapkan strategi lain dengan mempersempit ruang gerak para pembalap liar ini,”tandasnya.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *