Hakim PN Sidoarjo Jatuhkan Vonis Penjara Seumur Hidup Terhadap Terdakwa Pengedar Sabu

November 6, 2019

(SIDOARJOterkini) – Heru Setyo Dwiyanto (38) terdakwa kasus kepemilikan sabu seberat 9 Kg hanya bisa tertunduk lemas di kursi pesakitan saat Hakim Pengadilan Negeri Sidoarjo mengganjarnya dengan hukuman seumur hidup.

“Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Atas perbuatan terdakwa dijatuhi hukuman seumur hidup,”tegas Ketua Majelis hakim PN Sidoarjo I Ketut Suarta, Rabu 6 November 2019.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam memutuskan hukuman seumur hidup bagi terdakwa yang beralamat di Jalan Mangundiprojo Gg Buyut Khori II Sawahan Buduran ini. Hal yang memberatkan diantaranya, perbuatan terdakwa sangat membahayakan masyarakat, Terdakwa menjalani perbuatan sebagai kurir ini sudah berlangsung lama.

“Dan lagi, terdakwa menikmati hasil dari pekerjaan sebagai kurir ini,”ucap Ketut.

Dari terdakwa tidak ada hal yang meringankan.

Dalam fakta persidangan terungkap, terdakwa sudah beberapa kali melakukan transaksi sabu yang diambil dari jasa pengiriman dalam jumlah yang besar yang kemudian dipecah menjadi beberapa poket, pada pengambilan pertama seberat 2 Kg, pengambilan kedua 3 Kg dan ketiga seberat 5 Kg. Dari pekerjaan haram yang digelutinya terdakwa mendapatkan upah Rp 5 Juta setiap Kilogramnya.

Setelah berkonsultasi dengan penasehat hukumnya terdakwa menyatakan banding.

Perlu diketahui, Terdakwa di amankan anggota Polda Jatim di depan kantor kecamatan Buduran saat melakukan transaksi narkoba. Saat dilakukan penggeledahan dirumahnya Polisi mendapati sabu seberat 4.025 Gram yang belum sempat diedarkan. Sementara sabu seberat sekitar 6 Kg telah berhasil dipasarkan oleh terdakwa. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *