Pilbup Sidoarjo, Empat Balon Bersaing Rebut Rekom Nasdem Sidoarjo

Oktober 25, 2019

TUNJUKKAN BERKAS – Ketua DPD Nasdem, Ainul Yaqin didampingi Sekretarisnya, Achmad Rodi menunjukkan 4 berkas Bacabup dan Bacawabup Sidoarjo yang bakal bakal dikirim ke DPP Partai Nasdem, Kamis (24/10/2019).

(SIDOARJOterkini) – Paskapenjaringan sebulan, DPD Partai Nasdem Sidoarjo akhirnya mengumumkan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang sudah mengembalikan berkas formulir pencalonannya untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo Tahun 2020 mendatang. Penjaringan mulai tanggal 23 September hingga 23 Oktober itu ada sekitar tujuh orang yang mengambil formulir pendaftaran. Namun hanya empat Bakal Calon yang mengembalikan berkas formulir pencalonannya itu.

“Selama sebulan penjaringan ada 7 tokoh masyarakat yang mengambil formulir, tapi yang mengembalikan 4 orang. Tiga lainnya tak mengembalikan formulir pendaftaran sampai ditutup, Rabu (23/10/2019) petang kemarin,” terang Ketua DPD Partai Nasdem Sidoarjo, Ainul Yakin saat di Kantor DPD Partai Nasdem JL Raya Sarirogo Sidoarjo, Kamis (24/10/2019).

Ainul Yakin yang akrab dipanggil Niko ini merinci keempat Bakal Calon yang mengembalikan formulir pendaftarannya itu diantaranya Dondik Agung Subroto (Ketua Hanura Sidoarjo), Ambudi Putra Laksana (pengusaha asal Krian), dan Ahmad Muhdlor Ali (putra keenam KH Agoes Ali Masyhuri, Pengasuh Pondok Modern Progresif Bumi Sholawat). Ketiganya mendaftar sebagai Calon Bupati. Sedangkan satu Calon Wakil Bupatinya adalah Candra Kartikasari (seorang guru).

“Paska ini, kempat calon itu akan kami erifikasi administrasi. Kemudian tanggal 26 Oktober akan diplenokan di tinggkat DPD Nasdem Sidoarjo bersama DPW Nasdem Jatim untuk menentukan 3 dari 4 yang pendaftar. Keputusan selanjutnya akan diputuskan DPP Partai Nasdem siapa yang mendapatkan rekom itu,” tegasnya.

Semetara itu, Sekretaris Partai Nasdem Sidoarjo, Achmad Rodi menegaskan selama masa penjaringan Bacabup dan Bacawabup partai besutan Surya Paloh ini memilih cara Talent Scoting (strategi jemput bola mendatangi para calon). Hal ini berdasarkan ketokoan dan kemampuan serta integriras para calon itu.

“Saat talent scouting yang kami datangu diantaranya, Nur Ahmad Syaifuddin atau Cak Nur (Wakil Bupati Sidoarjo), Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor), Achmad Amir Aslichin (Iin putra Bupati Sidoarjo) dan Sullamul Hadi Nurmawan alias Gus Wawan (mantan Ketua DPRD Sidoarjo). Tapi yang mendaftar dan mengembalikan formulir hanya Gus Muhdlor (Putra Gus Ali) saja,” paparnya.

Selain itu, lanjut pria yang akrab dipanggil Cak Rodi ini menegaskan meski Partai Nasdem hanya memiliki dua kursi di DPRD Sidoarjo, akan tetapi pihaknya optimis dapat memperjuangkan calon yang sudah mendaftar untuk bisa maju dalam Pilkada tahun depan itu. Alasannya, pihaknya sudah berkomunikasi dengan seluruh partai peraih kursi di DPRD Sidoarjo.

“Karena untuk mengusung calon kami harus berkoalisi. Saat kami sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk berkoalisi dalam Pilkada Sidoarjo,” tandasnya. (St12/cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *