500 Goweser Sidoarjo Ikuti Acara Gowes Bareng LDII Jatim

Oktober 20, 2019

(SIDOARJOterkini) – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke 74. Sedikitnya 500 goweser diberangkatkan dari kantor DPD LDII Sidoarjo di Desa Seruni, Kecematan Gedangan, Sidoarjo, Minggu 20 Oktober 2019.

Mereka diberangkatkan menuju finish acara Gowes LDII Jatim di Desa Tambakoso, Kecamatan Waru, Sidoarjo yang berbatasan dengan Rungkut, Surabaya untuk dikumpulkan dengan peserta yang diberangkatkan dari Kantor DPW LDII Jatim.

“Ini yang berangkat dari Sidoarjo saja. Kalau sudah sampai finish di Tambakoso bisa terkumpul 6.000 orang goweser. Gowes LDII Jatim ini menunjukkan dukungan kami terhadap pemerintah sekaligus membudayakan hidup sehat dengan gowes. Kalau hidup sehat, ibadah lancar, rezeki lancar dan kontribusi ke pemerintah juga lancar,” terang Ketua DPD LDII Sidoarjo, Roni Romandawira.

Sesampainya di finish Tambakoso bakal bersamaan dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan para anggota Forkopimda Jatim. Hal ini menunjukkan LDII sebagai Ormas Islam peduli hari Jadi Pemprov Jatim dan sekaligus mengajak masyarakat berolahraga dan hidup sehat.

“Kegiatan ini sekaligus mewadahi tren gowes di masyarakat. Jadi selain peringatan juga syiar Islam. Karena pesertanya bukan hanya anggota LDII tetapi juga masyarakat umum dari sejumlah daerah. Diantaranya Sidoarjo, Malang, Mojokerto, Jombang dan Gresik,” tegas Roni.

Sementara ditanya soal jarak tempuh, Roni mengakui ada perbedaan. Untuk peserta yang berangkat dari DPW LDII Jatim menempuh jarak sekitar 12 KM. Sedangkan yang diberangkatkan dari kantor DPD LDII Sidoarjo bakal menempuh jarak sekitar 17 KM.

“Tapi disana peserta yang beruntung kan bisa dapat hadiah. Mulai sepeda motor hingga sepeda onthel dan hadiah hiburan lainnya,” tandasnya. (st12-cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *