Polsek Balongbendo Siapkan Area Latihan Uji Praktik SIM

Oktober 17, 2019

(SIDOARJOterkini) – Upaya Polresta Sidoarjo dalam memberikan kemudahan dan peningkatan pelayanan terbaik kepada masyarakat terus dilakukan.

Sebuah area latihan uji praktek untuk Kendaraan roda dua (Sim C) yang terletak di sebelah Ruko City 9 Desa Suwaluh Kecamatan Balongbendo telah selesai dibangun oleh Polsek Balongbendo.

“Tempat ini merupakan sarana berlatih bagi calon pemohon SIM C sebelum melaksanakan uji praktek yang sesungguhnya di Mapolresta Sidoarjo,”ungkap Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto saat melaunching tempat latihan uji praktik Sim C, Kamis 17 Oktober 2019.

Dijelaskan Sugeng, formasi dan ukuran sengaja disamakan persis dengan tempat uji praktik SIM yang ada di Satlantas Polresta Sidoarjo.

“Bentuk formasi lajur, angka delapan, jalur zig-zag, jalur lurus, putar maupun belokan, ukurannya sama dengan yang ada di Mapolresta Sidoarjo,”ujar Kapolsek.

Nantinya lanjut Sugeng, sarana latihan SIM ini bisa digunakan oleh masyarakat Balongbendo maupun dari luar wilayah dengan sepuasnya sampai benar-benar lancar dan akan didampingi oleh petugas Polsek Balongbendo.

“Sehingga saat mengikuti uji praktik SIM di Mapolresta langsung bisa lulus,”ucapnya.

Dikatakan Sugeng, area latihan uji praktik SIM ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang diberikan Polri.

“Apalagi Polresta Sidoarjo sudah WBK dan WBBM, kemudahan dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat menjadi yang utama,”tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *