Polisi Berhasil Bekuk Pencuri Barang Elektro Milik Warga Tulangan

Oktober 16, 2019

(SIDOARJOterkini) – Achmat Sunaryo (36) warga Desa Kepatihan RW. 01 RW. 03 Kecamatan Tulangan Kab. Sidoarjo berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Tulangan setelah terbukti melakukan pencurian dan pemberatan.

Polisi yang menerima laporan terkait pencurian yang dilakukan tersangka di rumah Asep Suhermanto di Desa Tulangan Rt 04/04 Kecamatan Tulangan Kab. Sidoarjo, langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mendapatkan titik terang atas pelaku pencurian dan pemberatan tersebut.

“Beberapa bukti dan keterangan saksi tertuju pada tersangka yang telah melakukan pencurian ini,”ucap Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi di Mapolsek Tulangan Rabu 16 Oktober 2019.

Lebih jauh diungkapkan Kapolsek, Tersangka dalam melakukan aksi pencurian di rumah korban saat kondisi kosong dengan cara mencongkel pintu belakang rumah.

“Saat berhasil masuk rumah korban inilah pelaku mengambil barang-barang elektronika dan langsung keluar,”ungkap Gatot.

Saat korban pulang dan rlmasuk rumah betapa kagetnya telah mendapati beberapa barang elektronika miliknya telah raib, seperti 1 buah tape compo warna hitam Merk. LG, 1 buah plas disc warna merah, dua buah lampu LED Merk Philip, dua buah lampu holder dan 1 buah lampu bulat.

“Korbanpun melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Tulangan,”ucapnya.

Polisi langsung bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

“Akhirnya pelaku berhasil kita tangkap di tempat pelariannya daerah kota Malang, dan langsung digelandang anggota ke Mapolsek Tulangan untuk pemeriksaan lebih lanjut,”tegasnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *