Sudah Tiga Balon Bupati Ambil Formulir Pendaftaran di Kantor DPD Partai NasDem Sidoarjo

Oktober 15, 2019

 

(SIDOARJOterkini) – Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Periode 2020-2024 dilakukan oleh DPD Partai Nasdem Sidoarjo.

Ketua DPD Partai Nasdem, Nico Ainul Yaqin mengatakan sejak dibukanya pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, sampai saat ini sudah ada tiga calon yang sudah mengambil formulir.

“Sekarang sudah ada satu yang mengembalikan berkas formulir,” ujar Nico, Senin, 15 Oktober 2019.

Ketiga calon tersebut diantaranya, Ambudi (Pengusaha), H. Dondik Agung Subroto, dan Gus Muchdor, putera dari pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo, Gus Ali (Lebo). Pendaftaran akan ditutup hingga 23 Oktober mendatang.

“Setelah formulir dikembalikan semua, nantinya kita akan memeriksa kelengkapan administrasi bagi calon pendaftar,” katanya.

Untuk selanjutnya, berkas calon akan dikirimkan ke DPW Partai Nasdem Jawa Timur. Sejatinya, Lanjut Nico, Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo yang diusung dari partai Nasdem terbuka bagi umum. Baik dikalangan akademisi, pengusaha, hingga politisi tanpa terkecuali. Meski demikian sosok terpilih akan ditentukan oleh DPP Partai Nasdem.

“Disini, kita hanya membuka pendaftaran saja. Karena nantinya siapapun yang daftar akan kita serahkan ke DPW Nasdem,” tambahnya.

Selanjutnya, DPW partai Nasdem akan menyeleksi bagi tiga calon terbaik. Ketiga calon tersebut akan direkomendasikan hingga DPP Nasdem.

“Barulah nanti DPP yang akan memilih calon terbaik yang diusung oleh Nasdem,” tandasnya.

Kabupaten Sidoarjo akan memilih sosok pemimpin ditahun 2020 mendatang. Proses pemilihan calon bupati dan wakil bupati akan digelar melalui pemilihan umum (Pemilu) yang digelar secara jujur dan adil.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *