Tukang Mebel Warga Larangan Candi Edarkan Sabu Diringkus Polisi

Oktober 11, 2019

(SIDOARJOterkini) – Tersangka Uman (34) warga Jalan Cendrawasih No 8 RT 9 /3 Desa Larangan Kecamatan Candi yang tinggal di jalan Dieng 348 Perum Kepuh Permai Kecamatan Waru, tidak bisa berkutik saat anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo menyergapnya atas kasus penyalahgunaan Narkoba.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Indra Nadjib mengatakan, tersangka ini ditangkap di rumah tingal sekaligus tempatnya bekerja jalan Dieng 348 Perum Kepuh Permai Kecamatan Waru saat sedang santai.

“Tersangka merupakan pengedar sabu yang biasa beroperasi di kawasan Sidoarjo,”ungkap Indra, Jumat 11 Oktober 2019.

Dijelaskan Indra, berawal dari informasi tentang tersangka yang baru saja melakukan transaksi sabu seberat 5 gram di rumah yang sekaligus tempat usaha mebelnya.

“Kita tindaklanjuti dengan melakukan pengintaian terhadap tersangka ini,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Indra, setelah yakin tersangka sedang dirumahnya anggota langsumg melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap tersangka bersama rekannya yang sedang santai di dalam rumah.

“Saat dilakukan penggeledahan, anggota berhasil mendapatkan 8 poket sabu, timbangan elektrik berikut sekopnya di rumahnya,”tegasnya.

Tersangka dan barang buktipun langsung digelandang polisi ke Mapolresta Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada petugas, tersangka yamg kesehariannya bekerja sebagai tukang mebel ini mengakui kalau dirinya membeli barang haram dari rekannya yang bernama Gatot seberat 5 gram dengan harga Rp 4 Juta.

“Sabu 5 Gram tersebut dipecah menjadi 10 poket yang dijualnya Rp 600 ribu per poketnya. 1 poket dikonsumsi sendiri dan 1 poket lainnya telah laku dijual. Sisa 8 poket inilah yang berhasil didapatkan anggota saat penggeledahan,”tandasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *