Selain Renovasi Sekolah Tim Satgas TMMD Berikan Program Lali Gadget Untuk Siswa

Oktober 11, 2019

Dandim 0816 Sidoarjo Saat meninjau pembangunan SDN Kupang Jabon

(SIDOARJOterkini) – Tim Satgas TMMD Ke -106 Kodim 0816 Sidoarjo melakukan renovasi tembok depan, peninggian lantai kelas dan pemavingan SD Kupang Kecamatan Jabon. Menyusul adanya informasi setiap musim penghujan kawasan sekolah ini selalu terendam banjir.

“Kita dapatkan data kalau musim penghujan, air merendam sekolah ini hingga masuk kedalam ruang kelas,”ungkap Dandim 0816/Sidoarjo Letkol. Inf. Mohammad Iswan Nusi Jum’at 11 Oktober 2019.

Disampaikan Dandim 0816, pihaknyapun kemudian menindaklanjutinya dengan melakukan pembangunan fisik berupa peninggian lantai, pemavingan dan melakukan renovasi tembok depan yang sudah mengalami kerusakan.

“Kita berharap anak-anak akan nyaman dalam belajar, juga saat musim hujan kawasan sekolah ini terhindar dari banjir,”tegas Letkol. Inf. Mohammad Iswan Nusi.

Selain itu, ditengah maraknya penggunaan gadget, terutama dikalangan anak SD yang bisa memberi dampak negatif. Satgas TMMD Kodim 0816 memberikan program pembangunan non fisik kepada murid SDN Kupang berupa “Lali Gadget”.

“Program Lali Gadget bertujuan untuk mengalihkan perhatian anak untuk bermain gadget. Kita alihkan dengan berbagai permainan tradisional seperti Gobak Sodor dan Patel Lele,”tutur Iswan Nusi.

Kedua permainan tersebut, menurut Dandim 0816 Sidoarjo, selain bentuk permainan tradisional juga permainan yang membutuhkan kerjasama.

“Dengan permainan ini akan membiasakan bekerjasama sejak dini, sangat berbeda sekali dengan bermain gadget yang sibuk sendiri dan ini juga berdampak kurang baik. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *