SD Al Muslim Waru Kunjungi Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia

Oktober 10, 2019

(SIDOARJOterkini) – Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Jiwa Nasional 2019, SD Al Muslim Wadung Asri Waru Sidoarjo melakukan safari sosial dengan mengunjungi Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) yang beralamatkan di Jl. Dharmahusada Indah Timur IX Blok L 142 Surabaya, Kamis 10 Oktober 2019.

Kegiatan sosial yang rutin dilakukan siswa – siswi SD Al Muslim setiap dua bulan sekali ini sebagai bentuk rasa syukur atas kesempurnaan kesehatan yang diberikan dan untuk menumbuhkan empati terhadap sesama sejak dini.

Penanggungjawab kegiatan Safari Sosial SD Al Muslim Navisah Al Ainiyah, S.Pd mengatakan, Kegiatan safari sosial berua kunjungan ke YPKAI ini dimaksudkan untuk membantu teman-teman penderita kanker dengan memberikan motivasi untuk selalu kuat dan tetap semangat.

“Selain itu juga kita berikan bingkisan berupa sembako dan beberapa produk lain yang memang dibutuhkan oleh pejuang kanker, salah satunya adalah Meditea,”ungkap Navisah Al Ainiyah.

Lebih jauh disampaikan Navisah, penggalangan dana yang dilakukan setiap hari jumat merupakan dana utama yang digunakan untuk belanja segala keperluan yang di butuhkan untuk memberi bingkisan tersebut. Bukan hanya itu, siswa kelas 4 Ibnu Rusydi yang bertugas dalam kegiatan tersebut juga menyelesaikan tugas mengemas bingkisan yang akan diberikan dengan bekerjasama teman-teman sekelas dan di damping oleh tim Leadership lda Marlaini, S.Pd dan guru kelas 4 Ibnu Rusydi, Fauzia Isnaini, S.Pd dan Ngaqib Susilo, S.Pd.

“Kepedulian kepada sesama yang kita tanamkan sejak dini kepada para siswa-siswi ini semoga bisa berlanjut terus,”tuturnya.

Berbagai acara yang menghibur ditampilkan baik oleh siswa – siswi Al Muslim maupun para anak pejuang kanker YPKAI.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *