Tim Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0816 Ajak Warga Tertib Administrasi Kependudukan

Oktober 8, 2019

(SIDOARJOterkini) – Tim Satgas TMMD Ke – 106 Kodim 0816 Sidoarjo bersama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GASI) bagi warga Desa Kupang Jabon, Senin 7 Oktober 2019.

Bati Ops TMMD Serma Sutrisno mengatakan, giat GASI yang digelar ini merupakan sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

“Masalah kependudukan ini sangat penting bagi warga,” ucap Serma Sutrisno di Kantor Desa Kupang Kecamatan Jabon.

Ditambahkan Sutrisno, tim Satgas TMMD mengajak warga untuk tertib administrasi kependudukan dan ini sangat penting bagi warga.

“Dengan demikian akan terwujud Indonesia yang sadar dan tertib administrasi kependudukan,”tegas Serma Sutrisno.

Sementara itu Drs. Achmad Fauji SH dari Dispenduk Capil Sidoarjo melalui Kepala Bidangnya Drs. Oskar Basong mengatakan, gerakan sadar administrasi kependudukan ini merupakan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 Tentang Administrasi Kependudukan.

“Kesadaran kependudukan itu ada 4 hal yang pertama yakni sadar kepemilikan dokumen kependudukan dan sadar pemutakhiran data penduduk serta sadar pemanfaatan data penduduk untuk semua kepentingan dan yang keempat yaitu Sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat yang Bahagia,”jelasnya.

Komandan koramil 0816/08 Jabon Kapten Inf I Made Sudiadnyana yang diwakili oleh Pelda Sariyanto menyampaikan, Sosialisasi yang diadakan Tim Satgas TMMD dan Dispenduk Capil Sidoarjo ini benar-benar diikuti oleh warga Desa Kupang agar betul-betul tertib administrasi kependudukan ini.

“Semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar dan aman,”tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *