Pelaksanaan TMMD Ke -106 Kodim 0816 Berpengaruh Besar Pada Peningkatan Ekonomi Warga

Oktober 7, 2019

Dandim 0816 Sidarjo Letkol Inf. M. Iswan Nusi  sedang meninjau pelaksanaan pembangunan jalan TMMD

(SIDOARJOterkini) – Sasaran pembangunan program TMMD Ke 106 Kodim 0816 Sidoarjo di Desa Kupang Kecamatam Jabon satu persatu mulai dikerjakan oleh Tim Satgas TMMD dibantu dengan masyarakat sekitar.

Meski medan yang cukup berat bukan jadi penghalang bagi prajurit dan masyarakat. Berbagai fasilitas umum dikerjakan dengan semangat yang dilandasi dengan jiwa gotong royong yang kuat.

“Prajurit Satgas bersama masyarakat terus bersemangat berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan TMMD, meski di lapangan mereka dihadapkan kepada medan yang cukup berat,” ujar Dansatgas TMMD ke 106 Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. M. Iswan Nusi, Senin 7 Oktober 2019.

Diungkapkan Letkol Inf. M. Iswan Nusi, sampai dengan hari ke tujuh pelaksanaan TMMD, para prajurit Satgas bersama masyarakat telah melaksanakan berbagai pembangunan fisik diantaranya, rehab sekolah, pemasangan lampu penerangan jalan, pembangunan jalan dan jembatan juga membangun jamban bagi keluarga tidak mampu.

“Apa yang sudah tercapai sampai hari ini baik sasaran fisik maupun non fisik adalah bukti kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat di sasaran pelaksanaan TMMD ke 106, karena kita bersama masyarakat terus bahu membahu,” ucap Letkol Inf. M. Iswan Nusi.

Pembangunan Lampu Penerangan Jalan yang sangat dinikmati warga

Dengan kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0816 Sidoarjo yang digelar ini, warga akan merasakan dampak dari pembangunan fisik yang telah dikerjakan. Akses jalan dan jembatan yang dibangun pasti akan memperlancar perekonomian warga. Begitu juga pembangunan lampu penerangan jalan yang pastinya akan berdampak bagi kehidupan warga.

Sementara itu Nono salah satu Ketua RT di Desa Kupang berterima kasih dengan adanya program TMMD di desanya. Semua fasilitas yang dibangun ini pasti akan bisa merubah pola hidup warga.

“Akses jalan dan jembatan yang dibangun serta penerangan jalan tentu akan merubah perekonomian dan pola pikir warga,”tandasnya.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *