Tim Satgas TMMD Hadirkan Jamban Sehat Untuk Warga Desa Kupang Jabon

Oktober 6, 2019

(SIDOARJOterkini) – Salah satu sasaran pembangunan dalam TMMD ke-106 yang dilaksanakan di Desa Kupang Kecamatan Jabon diantaranya adalah pembangunan jamban sehat bagi warga.

Meski hari libur personil Satgas TMMD bersama warga terus melakukan pembangunan. Warga yang sebelumnya membuang hajatnya di sungai, oleh tim satgas TMMD dibangunkan jamban sehat.

“Keberadaan Jamban sehat bagi warga sangat dibutuhkan, mengingat masih banyaknya warga yang belum memiliki jamban. Tim Satgas akan membantu hal tersebut agar sudah tidak ada lagi warga yang buang air besar disungai,”ungkap Sertu Bahtiar anggota koramil Jabon, Minggu 6 Oktober 2019.

Ditambahkan Sertu Bahar, dengan demikian warga akan terbiasa untuk hidup sehat sembari menjaga lingkungan yang bersih.

“Dengan pembangunan Jamban bagi warga tim Satgas TMMD telah menjalankan dua sasaran yakni melakukan pembangunan fisik berupa jamban sehat dan pembangunan non fisik dengan mengajak warga untuk hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,”tegasnya.

Sementara itu Supeno salah satu warga Kupang merasa bersyukur dengan apa yang dilakukan oleh TNI dalam TMMD ini. Warga yang biasanya buang air besar di sungai kini dilakukan di jamban.

“Dengan jamban yang dibangun TNI ini lingkungan akan menjadi bersih dan sehat,”pungkasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *