Pria Asal Mojokerto Lakukan Curanmor di Medaeng Waru Tertangkap Warga

Oktober 4, 2019

(SIDOARJOterkini) – Pelaku pencurian sepeda motor yang tertangkap warga pada Kamis malam (3/10) di Jl. Raden Saleh Rt 4 Rw 2 Desa Medaeng Kecamatan Waru kemarin, ternyata diketahui merupakan warga Mojokerto.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Waru Kompol Saibani, Tersangka pelaku pencurian sepeda motor ini bernama Suradi (28) yang merupakan warga Jl. Yos Sudarso No. 16B Rt 6 Rw 3 Ds. Kauman Kec. Prajurit Kulon Kab. Mojokerto.

“Pelaku ini melakukan pencurian motor Honda Vario Nopol W 6175 WV milik Ponidar (56) warga Perum Alam Pesona I Blok HB-01 Rt 64 Rw 11 Ds. Sidorejo Kec. Krian Kab. Sidoarjo saat korban sedang sholat Isya di Mushola setempat”ujar Kapolsek Waru, Jumat 4 Oktober 2019.

Lebih lanjut dijelaskan Saibani, Korban yang saat itu berboncengan dengan anaknya hendak melaksanakan sholat Isya di mushola. Sepeda motor diparkir tanpa dikunci stir disebuah gang dekat mushola.

“Saat itulah tersangka yang pulang dari rumah rekannya melihat sepeda Honda Vario milik korban terparkir dekat mushola,”ucap Saibani.

Melihat suasana sepi, timbul pikiran jahat Tersangka ini untuk mencuri motor korban. Dituntunlah secara perlahan motor tersebut menjauh. Namun sekitar 50 M menuntun, ada warga yang menegurnya.

“Wargapun mencoba menanyai tersangka ini, namun jawabannya selalu berbelit-belit, wargapun akhirnya menahan tersangka ini,”tuturnya.

Saat itulah lanjut Saibani, Korban yang selesai sholat mencari keberadaan sepeda motornya yang tidak berada di tempatnya semula. Korbanpun berusaha mencarinya dan akhirnya mendapati sepeda motornya yang sudah diamankan warga.

“Mendapati hal tersebut akhirnya warga melaporkan kejadian pencurian ini ke Mapolsek Waru,”tandasnya.

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan tersangka beserta barang bukti ke Mapolsek Waru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *