Sebuah Rumah di Kenongo Tulangan Terbakar Saat Ditinggal Kerja Pemiliknya

Oktober 3, 2019

(SIDOARJOterkini) – Si jago merah kembali melahap sebuah rumah milik Antok Setiawan (40) yang berlokasi di Dusun Ganting Desa Kenongo Rt. 13/05 Kecamatan Tulangan Kamis 3 Oktober 2019

Kobaran api pertama kali diketahui oleh tetangga korban sekitar pukul 8.30 WIB. Kondisi rumah yang saat itu dalam keadaan kosong, korban dan istrinya sedang bekerja dan anaknya juga tidak ada dirumah.

“Kondisi rumah dalam keadaan kosong dan terkunci,”ungkap Jumali (48) salah satu tetangga korban.

Disampaikan Jumali, melihat ada asap yang keluar dan kobaran api mulai memakan bagian atap rumah, dirinya langsung menghubungi korban dan petugas PMK.

“Dengan dibantu warga petugas PMK berusaha memadamkan kobaran api,”ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi mengungkapkan, pihaknya yang tiba langsung mengamankan lokasi kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk melakukan pemadaman api.

“Api berhasil dipadamkan oleh petugas PMK Kabupaten Sidoarjo dengan dibantu warga, sekitar pukul 10.45 WIB,”ungkap Gatot.

Kondisi rumah hangus di bagian atapnya dan sesisi rumah juga ludes. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini karena memang rumah dalam keadaan kosong namun kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

“Dugaan awal kebakaran diakibatkan karena hubungan arus pendek, namun saat ini kita sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut akibat musibah ini,”tegasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *