Anggota DPRD Sidoarjo Periode 2019-2024 Dari PKB Jalani Pembaiatan Kesetiaan

September 21, 2019

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 16 kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sidoarjo periode 2019-2024 menjalani pembaiatan kesetiaan terhadap Nahdlatul Ulama dan Partai Kebangkitan Bangsa di Kantor PCNU Sidoarjo, Jumat malam (20/9/2019).

Pembaiatan para anggota dewan Sidoarjo dari PKB ini dibimbing langsung oleh Rais Syuriah KH Ahmad Rofiq Sirodj. Usai dibaiat, 16 anggota dewan ini juga membacakan dan menandatangani pernyataan sikap yang dipimpin oleh ketua DPC PKB Sidoarjo Saiful Ilah.

“Pembaiatan dan pembacaan pernyataan sikap ini hanya sebuah penegasan dari NU dan PKB yang harus ditaati oleh anggota dewan dari PKB ini,”ungkap Ketua DPC PKB Sidoarjo Saiful Ilah.

Dijelaskannya, hal ini perlu dilakukan oleh PKB dan NU agar nantinya dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan senantiasa memperjuangkan semua program yang diusung oleh PKB dan NU.

“Karena mereka sudah disumpah, harus komitmen dan apabila nantinya melanggar tentu sanksi akan diberikan, termasuk dilakukan PAW,”tegas Saiful.

Sementara itu Ketua Tanfidziah PCNU Sidoarjo H Maskun mengatakan, pembai’atan yang dilakukan ini merupakan bentuk penegasan dari PKB sebagai anak kandung NU.

“Saya berpesan, untuk selalu rukun antar anggota dewan dan selalu komitmen dengan sumpah yang sudah diucapkan,”tutur H Maskun.

Ditambahkan H Maskun, sebagai anggota DPRD dari PKB untuk tetap menjalankan amanah yang membawa keselamatan bagi kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.

“Sifat jujur, amanah, tanggung jawab dan cerdas harus dimiliki oleh kader NU dalam menjalankan tugas,”tandasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *