Danramil Krian Turut Sambut Tim Penilai LSS Tingkat Kabupaten di SD Muhammadiyah 1

September 19, 2019

(SIDOARJOterkini) – Tim penilai lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Sidoarjo meninjau keberadan Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Krian, yang tahun ini menjadi wakil Kecamatan Krian setelah sebelumnya berhasil menjuarai lomba serupa tingkat di Kecamatan.

Tim penilai yang diketuai oleh Laili Setiowati disambut oleh Camat Krian Agus Maulidy didampingi Danramil Krian Kapten Inf Siswanto dan Wakapolsek Krian serta pejabat lainnya.

“Lomba Sekolah Sehat merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi secara positif dan obyektif untuk melihat wujud implementasi disiplin kesehatan di sekolah,” ungkap Laili, Kamis (19/9/2019).

Menurut Laili, Kegiatan ini akan menjadi salah satu terobosan sarana pembinaan, pengembangan dan evaluasi pelaksanaan program UKS serta dapat memberikan motivasi bagi setiap sekolah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas anak didik.

“Kesehatan merupakan sebagai bagian pembangunan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas,”tuturnya.

Sementara itu Camat Krian Agus Maulidy dalam sambutannya berharap kunjungan tim penilai ke Kecamatan Krian ini bisa menjadi sebuah dukungan terhadap usaha peningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kesehatan dilingkungan sekolah.

“Sehingga warga semakin tergerak kesadarannya dalam menjaga lingkungannya,”ugkapnya.

Ditambahkan Agus, kegiatan ini merupakan ajang evaluasi sebagai usaha merangsang tumbuhnya motivasi dan kepedulian masyarakat untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat.

“Dengan demikian akan terbangun sebuah kebiasaan hidup sehat baik di rumah maupun sekolah,”ucapnya.

Danramil Krian Kapten Inf.Siswanto disela acara mengatakan, program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) menjadi penting diselenggarakan karena melalui program tersebut anak-anak mendapat pengetahuan dan wawasan tentang kesehatan.

“Lingkungan yang sehat dan bersih tentu akan berpengaruh terhadap
tumbuh kembang anak didik di lingkungan sekolah,”tukas Kapten Inf Siswanto.

Pada kesempatan tersebut para siswa-siswi menampilkan berbagai tarian kerasi, Mars UKS untuk menyambut kedatangan tim penilai. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *