Siswa IGTKI RA dan MI Nurul Huda Bakung Temenggungan Balongbendo Gelar Pawai Taaruf dan Doa Bersama

September 17, 2019

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 400 IGTK RA Se Kecamatan Balongbendo dan Mi Nurul Huda Bakung temenggungan Balongbendo mengikuti Pawai Taaruf dan doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Selasa (17/9/2019)

Sebelum Pawai Taaruf, Panitia acara menggelar Khotmil qur’an dan istighosah serta pemberian santunan kepada Yatim Piatu dn melakukan doa bersama untuk keselamatan ustad ustadah agar diberikan kelancaran dalam mengajar anak didiknya.

Ketua Panitia acara Titik mengatakan, acara yang digelar bertujuan untuk menumbuhkan empati terhadap sesama dan mengajarkan kepada para anak didik untuk senantiasa melakukan syiar Islam.

“Dengan demikian para siswa siswi ini akan bisa menjadi anak yang soleh dan solehah yang bisa dibanggakan oleh para orang tua,”ujar Titik yang juga merupakan guru RA Nurul Huda.

 

Peserta pawai Taaruf berkeliling desa Bakung Temenggungan menempuh jarak sekitar 2 KM dengan mengenakan berbagai macam kostum unik ala timur tengah yang menambah suasana humanis. Acara yang bertajuk “BeSmart BeSholehSholehah” ini tampak semarak. Meski terik matahari menyengat tidak melunturkan semangat para peserta dengan terus melantunkan sholawat nabi.

Kepala Sekolah MI Nurul Huda Risul mengapresiasi para peserta pawai yang tetap bersemangat meski sangat panas sekali.

“Acara ini juga untuk mengenalkan sejak dini kepada para siswa tentang berbagi dengan sesama dan tahun baru islam,”ujar Risul.

Ditambahkan Risul, pihaknya bersyukur meriahnya acara yang digelar secara swadaya ini.

“Kita akan agendakan setiap tahun menggelar acara seperti ini,”tandasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *