Siapkan Generasi Emas Sadar Pajak Kanwil DJP Jatim II Berikan Pemahaman Pajak di PT

September 17, 2019

(SIDOARJOterkini) – Upaya untuk mewujudkan generasi bangsa yang berkarakter cinta tanah air serta menjadikan kesadaran pajak sebagai salah satu nilai budaya dilakukan Kantor wilayah DJP Jatim II dengan memberikan pemahaman tentang kesadaran membayar pajak kepada
sejumlah perguruan tinggi yang tergabung dalam Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII di Surabaya, Jawa Timur.

Kabid P2 Humas Kanwil DJP Jatim II Nyoman Ayu Ningsih mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan DJP Jatim II ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pajak, terutama kepada mahasiswa.

“Implementasi informasi tentang pajak kedepannya akan dimasukkan dalam mata kuliah wajib umum kepada para mahasiswa,” katanya pada kegiatan perluasan implementasi inklusi kesadaran pajak pada pendidikan tinggi, dengan tema “Membangun budaya sadar pajak melalui pendidikan” di kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII di Surabaya, Jawa Timur.

Ditambahkan Nyoman, kegiatan seperti ini merupakan momen penting bagi negara ini, sebagai tindaklanjut antara Menkeu dan Menristekdikti tentang inklusi kesadaran pajak. Yakni untuk menjadikan generasi emas dan sadar pajak.

“Dibeberapa universitas juga sudah punya tax center dan beberapa mahasiswanya juga telah menjadi relawan pajak,” katanya.

Ada 12 universitas lanjut Nyoman, yang saat ini digunakan sebagai inklusi untuk kesadaran pembayaran pajak.

“Dan untuk kegiatan ini, kami mendorong kepada universitas yang hadir untuk memasukkan materi kesadaran tentang pajak pada mata kuliah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII di Surabaya, Jawa Timur, Suprapto mengatakan, pihaknya akan mendorong kepada perguruan tinggi untuk menyadarkan masyarakat dalam hal ini mahasiswa sebagai agen perubahan.

“Mari bersama-sama kita dukung program sadar pajak ini untuk keberlangsungan pembangunan negeri ini,” katanya.

Pada kegiatan itu juga diberikan piagam penghargaan kepada universitas sebagai pilot perluasan inklusi pajak di antaranya adalah Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Gresik, Unmuh Ponorogo, Unmuh Sidoarjo, Universitas Wiraraja Sumenep, Stie Mahardhika Surabaya dan juga Universitas Katolik Widya Mandala.(st-12/cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *