Berikut Fasilitas “Jenguk Nyaman” Bagi Pembezuk Tahanan di Polresta Sidoarjo

September 17, 2019

(SIDOARJOterkini) – Polresta Sidoarjo terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi dalam hal pelayanan publik untuk meningkatkan kepuasan masyarakat.

Pelayanan publik “Jenguk Nyaman” yang telah di soft launching pada Desember 2018 lalu terus dilakukan pembenahan dengan melengkapi berbagai fasilitas untuk kenyamanan pembezuk.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebutkan, ada beberap fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pembezuk diantaranya ruang tunggu ber-AC, tempat bermain anak, ruang menyusui, loker penyimpanan, fasilitas disabilitas, charger box, ruang merokok, mesin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), dan beberapa fasilitas pendukung kenyamanan lainnya.

“Faktor keamanan tetap menjadi prioritas kami, antara pembezuk dan tahanan dipisahkan kaca. Meski mereka tidak bisa saling bersentuhan namun kita lengkapi alat komunikasi jadi antara pembezuk dan tahanan tetap bisa berinteraksi. Upaya ini sebagai langkah mencegah masuknya barang-barang terlarang ke dalam sel tahanan, seperti narkoba, senjata tajam, korek api, rokok, hand phone dan lainnya,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho.

Inovasi yang dilakukan Polresta Sidoarjo dengan “Jenguk Nyaman” ini merupakan upaya untuk memanusiakan pembezuk dan tahanan sebagai empati atas musibah yang dialaminya.

Rini Setyowati salah satu pembezuk tahanan mengapresiasi apa yang dilakukan Polresta Sidoarjo dengan fasilitas yang ada di ruang jenguk nyaman ini.

“Anak saya bisa bermain di fasilitas bermain anak, ruangan tunggunya juga nyaman karena ber-AC,” ucap Rini yang datang bersama dengan anaknya.

Ungkapan senada juga disampaikan Andri Tri Wibowo (49) yang membezuk saudaranya di tahanan Polresta Sidoarjo, kelengkapan berbagai fasilitas yang ada ini membuat kenyamanan bagi para pembezuk dan antrianpun tidak terlalu lama.

“Ruang tunggu ber AC membuat nyaman apalagi disini juga dilengkapi dengan mesin kepuasan masyarakat,”tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *