Penjual Petis Asal Pekauman Sidoarjo Jadi Budak Sabu Disergap Polisi

September 16, 2019

(SIDOARJOterkini) – Meski tindakan tegas pihak Kepolisian telah diberlakukan kepada para pelaku penyalahgunaan Narkoba namun tidak menyurutkan Choliqul Barik (39) warga Pandean III / 399C Rt 01/01 Desa Pekauman Kecamatan Sidoarjo untuk tetap bermain-main dengan barang haram ini. Atas perbuatannya Tersangka Choliqul inipun harus mendekam di tahanan Polresta Sidoarjo.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo AKP M Indra Nadjib mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka ini bermula dari informasi yang menyatakan semakin maraknya penyalahgunaan narkoba dikawasan Sidoarjo.

“Kitapun ekstra melakukan pengawasan ditempat-tempat yang disinyalir dijadikan tempat beredarnya narkoba,”ucap Indra, Senin (16/9/2019).

Nah dalam pengintaian tersebut lanjut Indra, diperoleh informasi adanya transaksi Narkoba yang dilakukan tersangka ini di kawasan Unggala Sidoarjo.

“Anggotapun langsung meluncur ke lokasi tersebut namun ternyata transaksi telah selesai, anggotapun memburu tersangka ini ke Pandean Sidoarjo,”tegas Indra.

Saat itulah tersangka berhasil disergap di depan sebuah gang di Pandean Pekauaman Sidoarjo dengan membawa barang bukti sabu. Namun rekan tersangka yang bernama Ukong berhasil melarikan diri.

“Tersangka dan barang bukti 1 poket supra sabu digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut,”tandasnya.

Dihadapan petugas tersangka Choliqul Barik yang kesehariannya berjualan petis ini mengaku mendapatkan barang haram dari seorang yang bernama Bejo dengan harga Rp 350.000.

“Rencananya sabu tersebut akan dikonsumsi bersama rekannya yang melarikan diri, namun anggota berhasil menyergapnya lebih dulu,”pungkasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *