Peringatan HAN 2019 Digelar di Ponpes Al Amanah Junwangi Krian

September 9, 2019

(SIDOARJOterkini) – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Kabupaten Sidoarjo dipusatkan di Pondok pesantren Al Amanah Desa Junwangi, Kecamatan Krian. Kabupaten Sidoarjo merupakan salah satu dari lima kota terpilih untuk pelaksanaan peringatan HAN agenda nasional, Minggu (8/9/2019).

Peringatan HAN yang diawali dengan senam bersama ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, H.Saiful Ilah, S.H, M.HUM dan H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, perwakilan dari Kementerian Kesehatan dan Provinsi Jawa Timur, Kepala Kementrian Agama Sidoarjo, Achmad Rofi’i , para Kepala OPD di Kabupaten Sidoarjo, Camat Krian beserta Forkopimka Kecamatan Krian.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Amanah Krian, KH. Nurkholis Misbah mengatakan, pihak pesantren terus berupaya untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Pos kesehatan pesantren yang merupakan binaan Puskesmas Krian secara rutin selama 24 jam memantau kesehatan para santri, “ujarnya.

Dijelaskan Nurkholis, 3 tenaga dokter dan 2 paramedis yang ada di pos kesehatan pesantren ini dengan sepenuh hati memberikan pelayanan kesehatan terutama bagi para santri.

“Perlu diketahui Pos Kesehatan Pesantren Al Amanah ini memperoleh juara pertama hasil evaluasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo,”tuturnya.

Sementara itu Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyatakan terpilihnya Kabupaten Sidoarjo untuk kegiatan ini, karena Kabupaten Sidoarjo yang dinilai pusat adalah Kabupaten dengan kinerja terbaik.

“Semoga kedepannya bisa kita bangun juga rusunnawa untuk para santri di lingkungan Ponpes Al Amanah,” jelas Saiful.

Diakhir pelaksanaan kegiatan HAN 2019 dilaksanakan teleconference dengan ibu Menkes RI. Mengingat pelaksanaan HAN 2019 diintegrasikan dengan peringatan Hari Perumahan Nasional.

Pelaksanaan kegiatan serentak ini dilaksanakan di lima kota, dengan sasaran   rumah susun dan Pondok Pesantren, (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *