Peringati Hari Aksara, TK Al Muslim Sidoarjo Gelar Kampanye Literasi Dan Safari Sosial

September 6, 2019

SIDOARJOterkini) – Puluhan Siswa Kelompok B TK Al Muslim Wadung Asri Waru Sidoarjo melakukan aksi kampanye literasi dan safari sosial di KB Al Huda Desa Brebek, Jumat (6/9/2019).

Kegiatan yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Aksara Internasional sekaligus peringatan Tahun Baru Islam ini bertujuan untuk penguatan pembiasaan membaca pada anak-anak serta melatih rasa empati siswa TK Al Muslim sejak dini.

Kepala TK Al Muslim Siti Aminah mengatakan, dalam peringatan Hari Aksara Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 September ini, pihak sekolah sengaja memilih tempat untuk kegiatan ini di luar sekolah yakni KB Al Huda di Desa Brebek.

“Agar ada kesan mendalam bagi para siswa TK Al Muslim,”ujarnya.

Siti Aminah menjelaskan, Kebiasaan membaca yang ditanamkan dan dilatih sejak dini menjadi sangatlah penting bagi anak-anak.

“Dari membaca ini hubungan emosional anak dan orang tua /guru akan semakin terjalin. Disamping kemampuan siswa akan meningkat,”ucapnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Nur Fadhilah berharap dengan dilangsungkannya kegiatan seperti ini akan menumbuhkan pembelajaran yang kreatif bagi siswa Al Muslim.

“Semoga juga bisa memotivasi para orang tua dan masyarakat lainnya untuk membiasakan membacakan buku kepada anaknya,”tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala TK Al Muslim menyerahkan donasi berupa buku cerita anak, perlengkapan sekolah, dan sejumlah alat bermain edukatif (APE) kepada Mujtahidah, kepala KB Al Huda.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *