PDIP Sidoarjo Gelar Penjaringan Balon Cabup Secara Terbuka Dan Gratis

September 6, 2019

 

(SIDOARJOterkini) – PDI Perjuangan Sidoarjo akan membuka diri bagi siapapun yang ingin maju menjadi Bakal Calon (Balon) Cabup melalui PDI Perjuangan ini, hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Samsul Hadi.

“Mekanisme sudah kita siapkan, dan penjaringan ini terbuka, bisa diikuti oleh kader internal maupun non kader PDI Perjuangan. Dan tidak dipungut biaya apapun,”ucap Samsul, Jumat (6/9/2019).

Diakuinya, penjaringan Balon Cabup mulai dibuka kemarin (8/9), namun sejumlah pihak telah melakukan komunikasi dan ada keinginan untuk maju dalam Pilkada melalui PDI Perjuangan.

“Sudah ada dua pihak yang melakukan komunikasi, masih sebatas pembicaraan biasa saja, “ujar Samsul Hadi, Jumat (6/9/2019).

Meski telah menyatakan ada dua pihak yang telah melakukan komunikasi dan penjajakan dengan PDI Perjuangan Sidoarjo. Namun Samsul enggan untuk mengatakan siapa pihak yang merapat tersebut.

“Keduanya berniat dan ingin mengikuti penjaringan Balon Cabup melalui PDI Perjuangan, “ucapnya.

Penjaringan Balon Cabup yang digelar DPC PDI Perjuangan Sidoarjo  ini akan belangsung selama 10 hari mulai tanggal 5 September hingga 14 September 2019.  Dari Balon Cabup yang mengikuti penjaringan akan dilakukan verifikasi oleh DPD PDI Perjuangan (15-16 September 2019). Selanjutnya DPD akan melakukan fit proper test tanggal 22 September 2019 dan esok harinya akan disetorkan ke pihak DPD PDI Perjuangan.

Sementara itu, ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono menambahkan, penjaringan ini seauai dengan mekanisme yang telah dibuat termasuk kriteria yang diinginkan partai.

“Semua kriterianya ada dalam mekanisme, “tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *