Kawanan Pencuri Motor Menyaru Ngamen di Perum Pondok Jati II Tertangkap Warga

September 5, 2019

(SIDOARJOterkini) – Pencurian sepeda motor terjadi di perumahan Pondok Jati II Buduran tepatnya di rumah Blok AO No 9 pada sekitar pukul 13.00 Kamis (5/9/2019) . Pelaku yang terdiri dari dua orang menyaru sebagai pengamen ini, aksinya sempat tertangkap kamera CCTV saat berhasil membawa lari Sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah.

“Saya melihat ada dua orang pengamen berkaos merah yang memasuki kawasan perumahan, “ungkap David salah satu petugas sekuriti perumahan.

Tidak lama berselang tiba-tiba ada salah satu warga yang melaporkan kehilangan motornya ke pos Security.

“Bersama warga kita langsung menyisir kawasan perumahan, dan menemukan satu pelaku yang membawa gitar, dan langsung kita amankan di pos,” ujar David.

Polsek Buduran yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan. Diketahui pelaku bernama Poniran warga Jember. Awalnya pelaku ini sempat mengelak namun setelah diperlihatkan rekaman CCTV , tersangka inipun tidak bisa mengelak.

Kapolsek Buduran Kompol Sujud mengungkapkan, pelaku terdiri dari dua orang yang menyaru sebagai pengamen. Pemilik kendaraan diketahui adalah salah satu pekerja yang melakukan renovasi rumah.

“Satu pelaku berhasil membawa lari motor korban dan satu pelaku lainnya berhasil diamankan, “ungkap Sujud.

Ditambahkan Sujud, pihaknya saat ini melakukan pengembangan untuk mengungkap kasus pencurian ini baik melalui rekaman CCTV maupun dengan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang tertangkap ini.

“Doakan saja semua bisa cepat terungkap, “pungkasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *