561 Mahasiswa Unusida Ikuti PKKMB 2019

September 3, 2019

(SIDOARJOterkini) – Kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) 2019 Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) di gedung Rohmatul Umah secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Selasa (3/9/2019).

Kegiatan PKKMB yang mengambil tema Rekontruksi Karakter di Era Revolusi Industri 5.0 Civil Society ini dilaksanakan selama 3 hari (3 – 5 September 2019) dan diikuti sebanyak 561 Mahasiswa baru Unusida.

Dalam sambutannya Wakil bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan kepada para mahasiswa baru, sejak berdiri 5 tahun lalu Unusida banyak mengalami perubahan pesat. Berbagai prestasi tingkat nasional maupun internasional telah diraih Unusida.

“Dengan hasil yang luar biasa ini menandakan adanya kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Unusida,”ujarnya.

Untuk itu lanjut Wabup, kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat ini tidak disia-siakan. Amanat ini harus terus dijaga dalam mengelola lembaga pendidikan ini dan kepada warga NU khususnya, tidak mencari pendidikan yang lain.

“Yakinkan diri kalian dan keluarga bahwa kalian memilih pendidikan ditempat yang terbaik dan tepat untuk menghantarkan kehidupan lebih baik di masa depan,”tutur Nur Ahmad.

Sementara itu Rektor Unusida Fatchul Anam menyampaikan melalui kegiatan PKKBM yang digelar ini, para mahasiswa baru ini akan diberikan materi yang terkait dengan radikalisme serta bahaya narkoba dengan menggandeng Polresta dan Kodim 0816 Sidoarjo. Ini semua merupakan tindak lanjut dari pembudayaan kultur aswaja dalam mata kuliah yang akan diajarkan dalam tiap semester.

“ Sehingga akan tumbuh kecintaan pada tanah air pada setiap diri mahasiswa Unusida” tandasnya. (cles)
,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *